PekanbaruRiauSport

Geliatkan Kembali Sepakbola di Pekanbaru

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Setelah resmi terpilih secara aklamasi pada kongres PSSI Pekanbaru Selasa (12/12) kemarin, Ketua Asosiasi PSSI Kota Pekanbaru Edward Riansyah SE MM bertekad menghidupkan kembali semua kompetisi lokal yang dulu pernah ada.

Termasuk juga fokus pada pembinaan atlet usia dini dan senior sampai menjadi pesepakbola profesional.

Edward Riansyah atau biasa dipanggil Edu ini, menjabat sebagai Ketua Asosiasi PSSI  Kota Pekanbaru untuk priode 2017-2021. Dan dalam rentang periode itu, dia berharap dukungan dari semua pihak baik swasta, dan pemerintah. Serta juga para pelatih-pelatih, para legenda sepakbola khususnya yang ada di Pekanbaru untuk dapat bersama-sama mewujudkan semua harapan ini.
“Dulu di Pekanbaru ada banyak kompetisi lokal, dan ini akan kita hidupkan lagi.

Supaya sepakbola kembali menjadi olahraga favorit anak muda,” kata Edu, yang baru saja mendapatkan berkah dengan kelahiran bayi perempuan di tanggal cantik 12-12 itu juga.

Dikatakan Edu, ia uga sudah merancang beberapa program yang menjadi fokus utamanya itu, selain menghidupkan kembali geliat sepakbola di Pekanbaru, juga  akan menjalankan lisensi kepelatihan.

Sehingga bisa menggairahkan sepakbola untuk Pekanbaru secara berjenjang, dan juga pembinaan sekolah bola di Pekanbaru.
“Hal itu dilakukan agar bibit-bibit sepak bola di Kota Pekanbaru dapat terpantau dengan baik. Sehingga, bakat dan prestasi mereka dapat tergali dan tersalurkan dengan baik, ” ujar mantan Kasubag Umum Setdako Pekanbaru ini.
Namun demikian, Edu juga membuka diri untuk berdiskusi dengan para senior dan juga pihak-pihak yang sevisi dengan nya dalam menggairahkan sepakbola lewat forum-forum diskusi. “Insyaallah, dalam waktu dekat juga, kami akan menempati kantor baru Asosiasi PSSI Pekanbaru yang baru, agar organisasi ini bisa berjalan seperti semestinya,” harapnya. (Hen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *