Berita utamaPolitikRiau

“Kami Butuh Pemimpin Perjuangkan Masyarakat” Ribuan Sahabat Teriakan Edy Natar Kembali Pimpin Riau

PEKANBARU,Riauandalas.com – Ribuan masyarakat yang tergabung dalam sahabat Edy Natar teriak jadikan mantan Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution kembali pimpin provinsi Riau.

Teriakan tersebut disampaikan para sahabat Edy Natar saat kegiatan buka puasa bersama seribu sahabat Edy Natar. Sabtu (30/3/2024) di Rumah Makan Pondok Melayu Simpang Tiga,Pekanbaru.

Kegiatan buka puasa bersama yang awalnya hanya direncanakan seribu sahabat tersebut, ternyata jauh diluar dugaan. Dimana para sahabat yang hadir hampir mencapai dua ribuan yang berasal dari berbagai kabupaten kota di Riau, diantaranya dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Inhu, Pelalawan, Perawang, Duri, Bengkalis, Inhil, Kampar, Dumai, Siak

Kehadiran para sahabat Edy Natar tersebut, merupakan kehadiran yang lahir dari keikhlasan para sahabat. Pasalnya, tidak satupun yang digerakan apa lagi dibiayai tapi murni keinginan dan biaya sendiri.

 

 

Salah satu sahabat Edy Natar yang berasal dari Kabaupaten Kuansing Sumarno menyampaikan, jika ia hadir dalam kegiatan buka puasa bersama seribu sahabat Edy Natar ini merasa terpanggil sebagai seorang sahabat Edy Natar yang juga sebagai masyarakat yang mengharapkan Edy Natar kembali jadi pemimpin Riau kedepan.

Hal itu mengingat sosok Edy Natar yang mau berjuang untuk masyarakat dan terasa lebih dekat dekat dengan masyarakat.

“Kemarin walau beliau sebentar jadi Gubernur tapi terasa apa yang dilakukannya untuk masyarakat. Maka itu kami mau beliau lagi jadi Gubernur, Karena masih banyak yang menunggu program beliau yang belum sempat beliau laksanakan sebelumnya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Ismaniar Asal Inhu, Jika ia siap mendukung Edy Natar Nasution kembali pimpin Riau. Pasalnya, Edy Natar sosok yang dibutuhkan masyarakat dan berjiwa pemimpin yang betul-betul berpikir untuk kepentingan masyarakat.

“Kami jauh-jauh datang sebagian bentuk harapan kami beliau kembali duduk menjadi Gubernur Riau. Kami akan dukung beliau,” ujarnya.

Dari para sahabat Kota Pekanbaru dan beberapa kabupaten lainnya, menyampaikan Edy Natar juga sosok pemimpin agamis yang terus memperjuangkan agama dan terus hadir di tengah-tengah masyarakat melalui gerakan sholat subuh berjemaah yang sampai saat ini meski tidak lagi menjabat tetap melaksanakan sholat subuh berjamah bersama masyarakat.

“Selain bisa ceramah beliau juga bisa jadi imam dan hari ini kami sholat magrib berjemaah juga lansung diimami beliau,” ujar salah seorang sahabat.

Ketua Panitia buka bersama seribu sahabat Edy Natar, Sadrianto mengatakan, ia juga tidak menduga antusias masyarakat dari berbagai kabupaten kota ikut menghadiri kegiatan buka bersama ini. Dimana kegiatan ini sebelumnya hanya disampaikan melalui pesan group WhatsApp (WA) tanpa ada akomodir khusus yan murni keikhlasan masyarakat.

Ini tambahnya juga sebagai bukti keseriusan masyarakat untuk kembali mengharapkan Edy Natar sebagai Gubernur Riau, karena sesuai penilaian Edy Natar salah satu sosok yang amanah, agamis dan benar-benar bermasyarakat.

“Kami atau masyarakat mempercayakan beliau memimpin Riau ini kembali, karena masyarakat telah melihat beliau sebelumnya. Khususnya disaat menjabat Gubernur, meski sebentar namun lansung membuat kebijakan untuk masyarakat.

Yang pasti kami siap bergerak untuk mendudukan beliau kembali jadi Gubernur Riau,” tuturnya.

Sementara Edy Nasution, selain mengucapkan terimakasih, ia juga menyampaikan tidak menyangka antusias masyarakat begitu besar. Tambah lagi kehadiran masyarakat yang jauh-jauh dari berbagai kabupaten kota di Riau.

“Saya berharap ini menjadi silaturahmi yang bisa terus lebih baik kedepan layaknya sebagai sahabat sesuai judul yang kita buat hari ini,” katanya.

Terkait harapan masyarakat minta kembali jadi Gubernur, Mantan Gubernur Riau dan Danrem 031 Wira Bima ini juga mengucapkan terimakasih dan Insyaallah kembali maju, karena ini juga sesuai harapan masyarakat dan berbagai program sebelumnya yang masih banyak untuk kepentingan masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih atas keikhlasan dan dukungan masyarakat. Kita sama-sama berjuang dan berdoa apa yang kita harapkan ini dikabulkan Allah SWT,” katanya.

“Saya berpesan dan berharap pada masyarakat untuk terus menjaga kekompakan sahabat ini dan sama kita mewujudkan apa yang diharapkan kedepan. Saya sangat mengapresiasi keikhlasan masyarakat ini dan mudah-mudahkan diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Aaminn,” tutupnya.(ndre)**