PolitikRiau

Pasangan Nawaitu, Silaturahmi ke LAMR Riau

PEKANBARU,Riauandalas.com- Pasangan bakal calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2024, H. Muhammad Nasir dan H. Muhammad Wardan, bersilaturahmi ke LAMR Provinsi Riau, Rabu, 19/06/2024.

Tidak hanya berdua, pasangan yang Bernama Nawaitu (Nasir-Wardan Untuk Riau Bersatu), datang dengan sejumlahpendukung dan fungsionaris partai Demokrat Riau.

Selain, H. Muhammad Nasir dan H. Muhammad Wardan, turut pula hadir menemani, Anggota DPRD Riau, Eddy Moh. Yatim, Mantan Sekda Bengkalis, Datuk Burhanudin, timsukses, dan sejumlah pengurus partai Demokrat ProvinsiRiau.

Sementara dari LAMR Provinsi Riau, hadir KetuaUmum MKA,Datuu Seri H. Raja Marjohan Yusuf, SekumLAMR, Datuk Alang Rizal, Sekum DPH, Datuk JonnaidiDasa, Datuk Najib Effendi, dan pengurus lain, baik dari MKA maupun DPH, serta sejumlah tokoh perempuan.

Dalam pertemuan dengan LAMR, baik H. Muhammad Nasir, maupun rombongan yang tergabung dalam Tim Nawaitumenyampaikan, bahwa kedatangan mereka ke LAMR Provinsi Riau, dalam rangka silaturahim, serta memintatunjuk ajar kepada tokoh-tokoh adat yang ada.

Tim Nawaitu menyatakan sangat gembira, karena telah diterima denganhangat oleh pengurus.
“Ya, kami datang secara khusus ke LAMR Provinsi Riau.

Selain ingin bersilaturahmi, kami juga ingin mendapatkanarahan, tunjuk ajar dan masukan dari para tetua adat yang ada, dan berharap semoga dengan tunjuk ajar yang diberikan, maka kami dapat melangkah dengan baik dalam prosespencalonan gubernur dan wakil gubernur Riau,” ucap H. Muhammad Nasir dan H. M. Wardan.

Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau, menyambut baik kedatangan H. Muhammad Nasir dan H.M. Wardan ke LAMR Riau.

“Kita tentu menyambut dengan hati yang lapang dan mukayang jernih, atas kedatangan bacalon gubernur dan wakil gubernru, Tuan H. Muhammad Nasir dan Tuan H. Muhammad Wardan ke LAMR Riau.

Kita juga telahmemberikan tunjuk ajar dan sejumlah pandangan kepadamereka berdua khususnya dan Tim Nawaitu, umumnya. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar, sebagaimana yang diharapkan,” kata Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf.

Selanjutnya, selaku Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat, Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf, berharap agar pemiluGubernur dan Wakil Gubernur, juga pemilihan Bupati dan Walikota yang akan dilaksanakan serentak, dapat berjalandengan baik dan penuh adab, khususnya menjunjung adabMelayu dan kepada bacalon dan atau calon nantinya dapatmengikuti prosedur yang sudah diatur ketentuannya berdasarkan peraturan perundang-undangan, mengedepankan adab Melayu dan menghindari politik uang (sogokmenyogok).

“Kita tentu menginginkan agar pemilu kepala daerah yang akan datang, selain berlangsung dengan aman dan tertib, juga dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai nilai adab dan tunjuk ajar Melayu,” pungkas Datuk Seri H. Raja MarjohanYusuf.

Menambahkan Datuk Seri, Datuk Afrizal Alang Sekum MKA LAMR mengharapkan juga bagi bacalon memaknai dimanabumi dipijak disitu langit dijunjung, dimana air disauk disituranting dipatahkan. Maksudnya Dimana kita berpijak (tinggal) maka wajib menjunjung tinggi adat dan budayanya dan Dimana kita berusaha (kehidupan) disitu kita meninggalkantanda kebaikan untuk diingat dan dikenang oleh masyarakatnya.