PendidikanRohul

Satlantas Polres Rohul Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Anak TK

ROKAN HULU,Riau Andalas.com – Satuan Lalu Lintas Polres (Satlantas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), perkenalkan rambu – rambu lalu lintas ke anak TK Raudatul Alfa (RA) Azza melalui Program Polisi Sahabat Anak, diikuti anak usia dini, dan digelar di Mapolres Rohul Jumat (15/12/2017) pagi.

Puluhan anak TK RA Azza didampingi para guru melakukan kunjungan ke Polres Rohul  ikuti program Polisi Sahabat Anak, program itu sudah secara nasional dilaksanakan masing – masing Mapolres disetiap kabupaten seruruh Indonesia salah satunya seperti yang dilakukan TK  RA Azza.

Dikatakan Kanit Dikyaksa Satlantas Polres Rohul,  Bribka  Yulius Herianto, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program Polisi Sahabat Anak, sehingga bagi anak-anak TK  yang ingin berkunjung ke Polres Rohul kita  sambut dengan baik.

“Dikunjungan TK. RA. Azza, kita perkenalkan rambu-rambu lalu lintas seperti lampu merah atau yang disebut dengan traffic light mulai dari Hijau, Kuning, dan merah dan termasuk cara memakai helm,” terang Yulius.

Yulius juga mengatakan,  pihaknya menjelaskan ke anak – anak, agar orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah dengan  menggunakan roda dua dianjurkan mengenakan helm ke orang tua dan ke anak.

“Karena, kegunaan helm selain untuk melindungi kepala  juga berfungsi menghidari anak -anak dari  polusi udara,” ucapnya.

Seorang guru, Ermiyanti mengatakan, kegiatan yang dibuat Polri khususnya Satlantas Polres Rohul sangat membantu anak didiknya. Sehingga, Polisi tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi anak, apa lagi saat ini polisi sudah jadi sahabat anak.

“Melalui program polisi sahabat anak, akan membantu anak-anak mengenal rambu-rambu lalu lintas,” jelasnya.
** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *