Riau

Butuh Dukungan, Danrem 031/WB Sambut Kunjungan Komnas PA Riau

 

PEKANBARU,Riauandalas.com- Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan terima kunjungan pengurus Lembaga Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas-PA) Provinsi Riau, Rabu (14/10).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komnas PA Riau, Dewi Arisanty tersebut, selain bersilaturahmi juga dalam rangka sinergitas program Komnas PA Riau dengan Korem 031/WB terkait perlindungan hak-hak dan kebutuhan anak di Provinsi Riau kedepan.

“Untuk perlindungan hak-hak dan kebutuhan anak ini, kami sangat butuh dukungan dari Danrem 031/WB, maka itu kami berkunjung yang juga sebagai bentuk sinergi kelembagaan kedepan,” katanya.

Dewi Arisanty menambahkan, menjalin sinergitas kelembagaan bersama Korem 031/WB ini merupakan hal yang sangat penting bagi Komnas PA Riau. Terutama dalam mendampingi penyelesaian berbagai permasalahan anak di Riau. Dimana terkait perlindungan kebutuhan hak-hak anak ini juga bagian dari peran Korem 031/WB sesuai dengan porsi yang dimiliki. Diantaranya melaui sosialisasi, penyuluhan dan pendampingan permasalahan anak.

 

“Untuk itu kami sebagai pengurus lembaga juga sangat mengharapkan dukungan dari Danrem 031/WB demi kebaikan masa depan anak atau generasi Riau kedepan. Termasuk mendampingi Komnas PA sejak berdiri di Riau” ujarnya.

Sementara, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, selain mengucapkan selamat datang kepada Komnas PA Riau, ia juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik niat dan harapan pengurus Komnas PA Riau. Terutama dalam mendampingi dalam menyelesaikan permasalahan terkait hak-hak dan Kubutuhan anak di Riau.

“Kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi niat baik Komnas PA Riau ini. Semoga kunjungan silaturahmi ini awal kebaikan dalam menjalin sinergitas kedepan,” kata Danrem.

Terkait harapan Komnas PA Riau butuh dukungan dari Korem 031/WB, Jenderal bintang satu ini menyatakan siap memberikan pendampingan pada Komnas PA Riau dalam berbagai program untuk perlindungan hak-hak dan kebutuhan anak di Riau kedepan. Apalagi melindungi hak-hak anak ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab TNI yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami siap bersinergi dan mendampingi Komnas PA kedepan. Sebagai bentuk dukungan kami, nanti saya akan perintahkan Kasi teritorial untuk selalu berhubungan langsung dengan Komnas PA, kami juga siapkan anggota untuk mendampingi setiap kegiatan Komnas anak di Riau,” kata Danrem.

Dengan adanya sinergitas Korem 031/WB bersama Komnas PA Riau ini, ia mengharapkan apa yang menjadi hak dan kebutuhan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa diberikan sebagaimana mestinya.

“Mendapatkan perlindungan dan hak-hak anak ini sudah tanggung jawab kita, untuk itu kita menyatakan siap memberikan pendampingan kedepan,” tegasnya.

Di sela-sela pertemuan yang berjalan penuh hikmah tersebut, Putra asli Riau itu juga tidak lupa berpesan dan mengingatkan kepada pengurus Komnas PA Riau juga untuk bisa bersinergi dalam melawan wabah Covid 19 yang saat ini masih meningkat di Riau. Yaitu dengan selalu menegakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M, Mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak saat bepergian. Jika perlu melawan Covid 19 ini juga bisa menjadi program bagi Komnas PA Riau yang bisa disosialisasikan kepada anak-anak maupun generasi muda di Riau.

“Hingga kini penyebaran penularan Covid 19 di Riau masih saja mengalami peningkatan, maka itu kita harus lawan bersama-sama dengan disiplin menegakan protokol kesehatan dan menerapkan 3M yang merupakan kunci bisa terhindar dari penularan Covid 19,” tuturnya. (dre)