Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Pj Walikota Pekanbaru Buka MTQ Tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota

PEKANBARU,Riauandalas.com – Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP di Dampingi Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun S.M, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Pekanbaru, Jum’at (26/1/2024). Pembukaan MTQ bertempat di Masjid Paripurna At Taqwa.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengungkapkan, setiap tahunnya Pemerintah, melaksanakan kegiatan MTQ, dimulai dari MTQ tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, hingga tingkat nasional.

“MTQ menjadi agenda rutin yang kita nanti-nantikan dan kita persiapkan secara baik. Bahkan telah berkembang menjadi ajang kompetisi. Berbagai cabang perlombaan, seperti seni membaca, menghafal, menafsirkan al-quran dan lainnnya. Kita berharap, melalui pelaksanaan MTQ akan meningkatkan kecintaan terhadap al-quran. Sehingg masyarakat Islami dan Qur’ani dapat kita wujudkan,” harap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Dalam kesempatan itu pula, Pj Walikota menyampaikan, Al-Qur’an adalah sumber ilmu pengetahuan dan Al-Qur’an adalah petunjuk dan pedoman hidup.

“Melalui MTQ ini, kita berharap dapat terwujud masyarakat Islami yang qur’ani. Yaitu masyarakat yang mampu mengamalkan kandungan dan nilai-nilai Al-Qur’an.

Dalam sambutannya didepan para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Lurah se Kecamatan Pekanbaru Kota, Kepala Bagian, Ketua LPTQ Kota Pekanbaru dan usnur Forkompimcam, serta tamu undangan lainnya., Muflihun menyampaikan lima program prioritas yang saat ini dijalankan dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyaralat

Kelima program prioritas tersebut di antaranya bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu, santunan kematian, subsidi bungan pinjaman bank untuk pelaku usaha mikro.

Kemudian Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) melalui program Universal Health Coverage (UHC), dan terakhir program kunjungan rumah masyarakat hidup sehat (Kurma Manis) atau doctor on call.(rilis)**