Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Pj Wako Apresiasi Penyerahan Sertifikat Bidang Tanah Oleh Wamen ATR/BPN di Kota Pekanbaru

PEKANBARU,Riauandalas.com- Ratusan warga di Kota Pekanbaru akhirnya menerima sertifikat bidang tanah, Rabu (24/1/2024) sore. Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni menyerahkan langsung sertifikat tersebut.

Proses Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat ini berlangsung di Aula Gedung Utama Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Satu persatu sertifikat diserahkan kepada perwakilan warga yang hadir dalam kegiatan ini.

Mereka menerima sertifikat yang pengurusannya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023.
Jumlah warga yang menerima sertifikat tanah ini mencapai 500 orang.

“Kami berharap sertifikat bidang tanah ini dapat bermanfaat bagi warga penerima,” ujar
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dalam sambutannya.

Dirinya mengapresiasi proses penyerahan sertifikat bidang tanah dalam program PTSL kali ini. Ia menyambut baik kedatangan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

Raja datang langsung menyerahkan sertifikat kepada warga penerima sertifikat dalam program PTSL. Ia menilai Raja Juli Antoni merupakan satu putra terbaik Pekanbaru yang kini berkarir di Kementerian ATR/BPN.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Raja Juli Antoni, satu putra terbaik Pekanbaru yang kini berkarir di kancah nasional,” ulasnya.

Dirinya mengatakan bahwa terkait permasalahan tanah jadi satu atensi Presiden RI, Joko Widodo. Ia menyadari di Kota Pekanbaru masih terjadi tumpang tindih kepemilikan tanah.

“Namun secara bertahap, kita tuntaskan permasalahan yang ada. Tentu dengan dukungan jajaran BPN di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Muflihun juga berterima kasih kepada jajaran Kanwil BPN Riau dan BPN Pekanbaru. Ia menilai proses pengurusan sertifikat tanah bagi masyarakat akhirnya tuntas lewat program PTSL.

Dirinya menyebut bahwa pada kesempatan itu pemerintah kota hingga kini berupaya menggesa prioritas pemerintah pusat. Prioritas pemerintah pusat di antaranya stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi untuk pengendalian harga bahan pangan hingga pemilu.

Muflihun juga menyampaikan komitmen pemerintah kota dalam menyediakan pelayanan dasar bagi masyarakat. Pemerintah kota mewujudkannya lewat program prioritas di Kota Pekanbaru.

Program prioritas pemerintah kota di antaranya doctor on call dan berobat hanya dengan KTP lewat program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah. Ada juga program santunan kematian, beasiswa bagi warga miskin hingga keringanan bunga bagi pelaku UMKM.

Sumbar Pekanbaru.go.id