PekanbaruPemerintahan

Terapkan Nilai Al-quran Dalam Kehidupan, Pj Walikota Buka MTQ Kecamatan Payung Sekaki

PEKANBARU,Riauandalas.com – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Payung Sekaki, di Masjid Paripurna Al-Fajar, Kelurahan Labuh Baru Barat, Sabtu (27/1/2024).

Orang nomor satu di Kota Bertuah ini turut didampingi Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun, dan Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi.

Muflihun mengapresiasi kepada peserta yang turut ambil bagian dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Payung Sekaki ini. Ia berharap para peserta bisa menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam lomba ini.

“Melalui MTQ ini kita harapkan bisa terwujudnya masyarakat islam yang qur’ani, yang mampu mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam al-quran,” ujar Muflihun.

Sesuai dengan tema MTQ ini yaitu membumikan al-quran sebagai pedoman hidup untuk keselamatan dan kebahagiaan dunia wal akhirat. MTQ ini juga sebagai tranformasi membumikan nilai-nilai al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini juga bagian dalam syiar Islam untuk mencetak generasi muda yang cinta al-quran. Ia berharap melalui kegiatan ini bisa mencetak generasi cinta al-quran.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bisa menyukseskan kegiatan ini. Dan semoga peserta yang terbaik nantinya bisa menjadi perwakilan kecamatan di MTQ Tingkat Kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Setiap tahunnya Pemerintah, melaksanakan kegiatan MTQ, dimulai dari MTQ tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Ia menyebut bahwa MTQ menjadi agenda rutin yang dinanti-nantikan dan dipersiapkan secara baik.

Agar MTQ yang dilaksanakan betul-betul bisa melahirkan qori-qoriah terbaik, ia berpesan kepada panitia dan dewan juri supaya menjalankan tugas secara profesional serta memberikan nilai yang obyektif.

Pekanbaru.go.id