Berita utamaPekanbaruRiau

Dizaman Wagubri Edy Natar Kegiatan GSSB Riau Dilaksanakan di Dua Provinsi

PEKANBARU, Riauandalas.com- Tertarik Program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar Undang Tim GSSB Riau Sholat Subuh Berjemaah di Batu Sangkar Sumatera Barat (Sumbar) Ahad (8/10/2023).

Kegiatan tersebut juga akan dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution selaku ketua Dewan Pembina GSSB Provinsi Riau, Ketua Harian MUI Provinsi Riau KH Zul Husni Domo yang juga Ketua Tim Dakwa GSSB Rau, Ketua Ittihadul Muballighin, Ustadz Ayub Nahar SAg serta rombongan GSSB Riau kota Pekanbaru.

Ketua Ittihadul Muballighin Riau, Ustadz Ayub Nahar SAg menyampaikan, jika keberangkatan rombongan GSSB Riau juga dilepas lansung oleh Wagubri, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution. Sabtu (7/10/2023) sore dari kediaman Wagubri.

“Jumlah rombongan yang berangkat pada kegiatan ini berjumlah sebanyak 79 jemaah termasuk rombongan Wagubri,” katanya.

Ustadz Ayub mejelaskan, undangan ini berawal masyarakat Sumbar, khususnya pengurus BKPRMI Tanah Datar tertarik dengan program yang di galakan GSBB Riau selama ini di berbagai kabupaten kota di Riau.

Sekitar dua bulan lalu pengurus BKPRMI Tanah Datar berkunjung ke Riau dan bergabung dalam kegiatan GSSB Riau. Dimana setelah mengikuti mereka tertarik yang saat ini mengundang tim GSSB Riau ke Batu Sangkar Sumbar.

“Jadi kegiatan ini ibaratnya tour dakwah yang merupakan permintaan balasan dari BKPRMI Tanah Datar yang sebelumnya berkunjung ke Riau,” jelasnya.

Sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, mulai dari kegiatan sholat subuh berjamaah, tausiyah dan berbagai kegaiatan keagamaan serta silaturahmi lainya.

Selain itu, kegiatan juga ada undangan dari Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM, yaitu penyerahan Waqaf 1000 Hafiz l Ke-8 di Istano Basa Pagaruyung.

“Kegiatan Ini cukup luar biasa dan juga pertama kali dilaksanakan. Karena jarang ada Wagubri atau Gubri ada melaksanakan kegiatan kolaborasi ini yang saat ini dilaksanakan oleh Wagubri Edy Natar.

Diharapkan kegiatan ini juga sebagai bentuk awal yang baik dalam menjalin hubungan silaturahmi serta meningkatkan keagamaan serta dakwah antar daerah yang akan menjadi tauladan bagi para generasi kita kedepan,” tutupnya.(dre)