Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Rangkaian Peringatan HUT RI ke-78, Pj Wali Kota Pekanbaru Ikuti Tanam Pohon Serentak.

PEKANBARU,Riauandalas.com – Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Sstp Map mengikuti penanaman pohon serentak di Seluruh Indonesia, di Lapangan Sepak Bola Jalan Thamrin, Kelurahan Sukamaju, Rabu (23/8/2023). Giat ini juga meruapakan rangkaian peringatam HUT Republik Indonesia (RI) ke-78 yang digalakan oleh Polri.

Sebanyak 45 ribu pohon buah ditanam di Provinsi Riau, yang dilakukan Kepolisian Daerah Riau (Polda) dan jajaran.

Penanaman dipimpin Wakapolda Riau, Brigjen Kasihan Rahmadi dan juga dilakukan di Polres se-Riau. Dengan mengangkat tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

“Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” kata Wakapolda.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan, bibit pohon yang ditanam diantarnya jenis alpokat, durian, jambu, jengkol, kelengkeng dan lainnya.

“Seluruh jajaran Polres melakukan kegiatan yang sama di wilayah nya masing-masing dengan penanaman pohon yang sudah kita sediakan,” kata Wakapolda.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengapresiasi kegiatan dari Mabes Polti tersebut. Ia juga mengajak maayarakat untuk turut serta menanam pohon di halaman rumah masing -masing.

“Pohon yang ditanam dapat memelihara ekosistem lingkungan hidup, oksigen, mencegah abrasi hingga penambahan pangan,” pesannya.

Kegiatan penanaman Pohon serentak dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 78 ini, juga bertujuan sebagai wujud kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim. Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik diharapkan nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan Masyarakat dan untuk kelestarian alam dalam memperbaiki sumber daya air mengantisipasi banjir tanah, longsor dan erosi.