Berita utamaRiauRohul

Polri Lestarikan Negeri, Polres Rohul Gelar Penanaman 2500 Pohon

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, Kepolisian Resor Rokan Hulu melaksanakan Aksi Penghijauan dengan Tema “Polri Lestarikan Negeri”

Aksi Penghijauan di Rokan Hulu digelar dengan menanam Pohon yang dipimpin Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, S.I.K MH bertempat di Puja Sera, Tepian Sungai Batang Lubuh, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamaatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau pada Rabu (23/8/23) pukul 09.00 WIB

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dihadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan,
Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi yang di wakili Perwira Penghubung, Mayor Inf Andre Suardi, Kajari Rohul,
Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko SH,MH,Wakil Ketua Penegadilan Negeri Pasir Pengaraian, Abdi Dinata Sebayang, Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu,Waka Polres Rohul, Kompol Erol Ronny Risambessy SIK MM dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul beserta Para Kasat, Kapolsek Rambah dan sejumlah Personel Polres Rohul serta para undangan lainnya.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono S.I.K MH mengatakan hari ini kita niat menanam pohon sejak dini dalam menjaga kelestarian alam sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, khususnya di Rokan Hulu.

“Kegiatan Penanaman pohon dilakukan serentak seluruh Indonesia, termasuk di Polres Rohul, Pimpinan memerintahkan kita berbuat seperti ini tentunya mempunyai tujuan yang sangat mulia sehingga kita harus mendukung dengan niat yang baik semoga apa yang kita kerjakan benar-benar bermanfaat serta mendapat Ridho dari Allah. “

“Dan semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan di Rohul lebih rindang dan sejuk. Sehingga hidup kita semakin sehat,” Ujar AKBP Budi Setiyono Kepada Wartawan Usai menanam pohon.

Kapolres menambakan, penanaman bibit pohon untuk 12 Polsek jajaran sebanyak 100 bibit di setiap Polsek.
dengan jumlah pohon yang ditanam baik di Polres maupun Polsek jajaran sebanyak 2500 pohon.

“Hari ini kita menanam pohon petai 200, Lengkeng 400, Nangka 300, Durian 300, Mangga 300, Mahoni 500, Damar 500 pohon,” Pungkasnya

Ditempat yang sama Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rohul dan jajaran atas aksi kegiatan penanaman pohon di Rohul.

“Kegiatan ini sangat baik dan kami dari Forkopimda salut atas aksi yang dilakukan oleh Polres Rohul, apalagi saat ini di Rohul sudah banyak pohon sawit, Dia juga berharap, dengan penanaman pohon tersebut, udara di Rohul bisa semakin baik.
*Editor Alfian Top*