Berita utamaKuansingRiau

Dilepas Edy Natar, Anies Baswedan Dukung Penuh Dua Jalur di Nagori Kopah Teluk Kuantan

PEKANBARU,Riauandalas.com – Dewan Pakar Partai Nasdem Riau, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution lepas dua jalur di Nagori Kopah Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan singingi (Kuansing). Rabu (23/8) di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kuansing.

Pelepasan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Kepala Desa Koto Tuo Sumanijar, Kepala Desa Titian Modang Anasrun serta tim dari berbagai pihak pendukung jalur dua desa.

Adapun dua jalur tersebut adalah, Carano Kuansing yang berasal dari Desa Koto Tuo Kopah dan Jalur Pembatang Benteng Nagori dari Desa Titian Modang Kopah.

Untuk Jalur Carano, timnya bernama Riau Bersatu Bersama Anies(RBBA), dimana tim ini juga didukung penuh dan disponsori oleh Anies Baswedan dari Jakarta sebagai bentuk kecintaan terhadap pacu jalur yang ada di Kuansing.

Sedangkan untuk jalur Pembatang Benteng Nagori, timnya disponsori Dewan Pakar Partai Nasdem Riau, sendiri yang juga sebagai Wakil Gubernur Riau (Wagubri) dan Rumah Makan Pondok Melayu yang juga merupakan putra asli Nagori Kopah.

Dalam sambutanya, Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution mengatakan, jika pelepasan dua jalur menuju iven ini, Anis Baswedan berpesan jika ia sangat mendukung tim semangat dalam berlomba dan bisa mencapai hasil yang diharapkan. Terutama menjadi juara serta. mengharumkan nama desa.

“Artinya, meski pak Anies tidak bisa hadir, beliau memberikan suport luar biasa untuk dua tim Pacu Jalur di Kabupaten Kuatan Singingi (Kuansing). Semoga dukungan beliau menjasinengat untuk.tim dalam menghadapi lomba kedepan,” katanya.

Selain itu, Edy Natar juga memberikan sangat kepada kedua tim sebelum memasuki arena pacu jalur. Dimana ia meminta seluruh tim kompak, semangat dan tidak lupa berdoa.

“Apapun yang kita lakukan jangan lupa berdo dan tetap minta izin ridho Allah. Jika melalui Ridho Allah insyaallah dikabulkan apa yang kita harapkan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Koto Tuo Sumanijar menyampaikan, sangat berterimakasih atas dukungan dari baoak Edy Natar Nasution yang juga Wagubri. Serta Anies Baswedan dan Rumah Makan Pondok Melayu yang juga merupakan putra asli dari nagori Kopah.

“Ini merupakab sebuah kerhormatan luar biasa bagi kita semua dimana dalam berpacu kali ini kita di support lansung oleh Wakil Gubernur Riau dan Anis Baswedan,” katanya.

Tambah lagi, untuk momen pacu jalur ini juga disponsori oleh putra asli kompah yang ada dari Pekanbaru. Diharapkan dengan dukungan penuh ini bisa meberikan semangat dan mengukir sejarah yang sebelumnya pernah terbaik di negeri Kuansing.

“Mari kita doakan bersama, semoga kita berhasil dan kita percayakan percayakan pada atlit kita bisa mencapai apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Titian Modang Anasrun, ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada bapak Edy Natar, Anies Baswedan serta seluruh sponsor dan pendukung yang terus setia memberi semata kepada atlit .

“Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kita berhasil dan menjadi juara dalam festival pacu jalur tahun 2023 ini,” tutupnya.

Sebagai informasi Festival Pacu Jalur Tradisional (FPJT) di Kabupaten Kuantan Singingi ini, jumlah pendukung diperkirakan mencapai sekitar 12.000 pedayung yang tergabung dalam 193 jalur.

Untuk babak kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari mukai pada 23 Agustus hingga berakhir 26 Agustus 2023 depan.(dre)