Berita utamaKampar

Danramil 01 BKN Mewakili Dandim Hadiri Lepas Peserta Karnaval Dalam Rangka Memperingati Hari Hardiknas

BANGKINANG,Riauandalas.com – Pelajar tingkat TK, SD, SMP hingga SMA sederajat di Kabupaten Kampar memeriahkan karnaval pada acara hari Memperingati Hardiknas dan Menyongsong hari anak Nasional ( HAN ) IGTKI- PGRI Kabupaten Kampar di Bundaran Balai Bupati Kampar Kelurahan Langini Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Selasa (07/05/2024)

Kegiatan itu dilepas jam 08.30 Wib oleh Dandim 0313/KPR yang di wakili Danramil 01/Bkn Mayor inf Masrah beserta Sekda Kampar Bpk Ahmad Yusar, S. Sos. MT dan didampingi muspida Kabupaten Kampar, di Balai Bupati Kampar

Para peserta karnaval menggunakan aneka kostum dari berbagai daerah di Indonesia, seragam militer, polisir, dokter dan berbagai kostum unik lainnya. Karnaval juga dimeriahkan dengan parade Drumbend

Titik awal karnaval dimulai dari bundaran Balai Bupati Kampar menuju lapangan merdeka, Karnaval tersebut menarik minat warga untuk menyaksikannya secara langsung.

Ribu warga Kabupaten Kampar tumpah ruah memadati Bundaran Balai Bupati Kampar Hinga lapangan merdeka sejak pukul delapan pagi. Kepadatan semakin terasa ketika Muspida Kampar secara resmi membuka karnaval tersebut .

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti pawai tahunan itu. Pawai tersebut mendapat penjagaan dari aparat kepolisian dan TNI yang berjaga-jaga di sepanjang jalan. Arus lalu-lintas pun sempat tersendat dan pihak keamanan menutut beberapa ruas jalan yang dilewati peserta karnaval.

Danramil 01/Bkn Mayor inf Masrah mengatakan dalam kesempatan itu, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturrahim antar sekolah yang ada di Kabupaten Kampar, dan dapat mempersatukan serta memperkokoh kesatuan bangsa.

“Melalui kegiatan pawai karnaval ini semoga dapat mencerminkan kebersamaan dan ke-Bhinekaan. Kemudian agar dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan harta demi meraih kemerdekaan,” kata Danramil.