Berita utamaPekanbaruPemerintahanPendidikan

Peringatan Hari Pramuka ke-62, Ketua Wabicab Pekanbaru Dilantik.

PEKANBARU,Riauandalas.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru merayakan peringatan Hari Pramuka ke-62 di di Ballroom Lantai VI, Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa, (22/8/2023).

Giat pel hari Pramuka ke-62 ini dihadiri oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau H Kasiarudin SH dan Ketua Warcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP MSi.

Selain itu, pada acara tersebut dilakukan pelantikan Muflihun Sstp Map sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru untuk masa bakti 2020-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau.

Ketua Warcab Gerakan Pramuka Masykur Tarmizi SSTP MSi menyampaikan secara umum laporan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Pekanbaru. “Pasca pembentuknya pemekaran kecamatan di Pekanbaru Gerakan Pramuka secara aktif dengan membentuk satuan organisasi tingkat kwartir ranting. Sehingga saat ini 15 kecamatan Kota Pekanbaru telah terbentuk dan dilantik kepengurusannya,” jelas Masykur Tarmizi.

Dikesempatan yang sama, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau H Kasiarudin SH menjelaskan Gerakan Pramuka terus bergerak, berkreasi, dan berinovasi bagaimana gerakan Pramuka menjadi semakin dilihat.

“Sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah-masalah kaum muda.” ujar Kasiarudin.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru menyampaikan akan berkomitmen untuk mendukung dan memajukan gerakan Pramuka di Pekanbaru. Tentunya, juga wujudkan sumber daya manusia yang lebih proporsional.