AndalasPemerintahan

Wakil CEO PT.Sinarmas wilayah Jambi ll Hadiri deklarasi Damai warga SAD dan Security PT.PKM

SAROLANGUN,Riauandalas.com- Para petinggi perusahaan PT.Sinarmas group menghadiri deklarasi damai Warga Kecamatan Air Hitam serta Penanda Tanganan Perdamaian Antara Warga Suku Anak Dalam (SAD) dengan Security PT. Primatama kreasi Mas (PKM) yang mana perusahaan tersebut anak dari perusahaan Sinarmas grup, acara ini berlangsung di aula gedung serba guna Kantor Camat Air Hitam Kabupaten Sarolangun. pada Senin, (10/01/2022) ada pun para petinggi perusahaan Sinarmas ini diantara nya yang hadir, wakil CEO wilayah Jambi ll pak Toni, yang di dampingi langsung oleh, RC Eldimart Menager PT.Bahana Karya Semesta (BKS) Jonet Junaidi, Menager PT. Prima Tama Kreasi Mas (PKM) Haryo Sulistyo
serta humas Hendra Ritonga.

Acara deklarasi damai ini juga di hadiri Wakapolda Jambi  Brigjen Pol Yudawan Roswinarjo, SH.MH, Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.Ap, M. Han, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono S.I.K,Staf Ahli Gubernur Asraf S.Pt. M.Si, anggota DPRD Sarolangun fraksi Golkar Drs H. Fahrur Rozi. M.M, Camat Air Hitam Herjoni Edison S. Kom, Kapolsek Air Hitam , Danramil 420-03/Pauh Ketua Lembaga Adat Kecamatan Air Hitam, Para OPD Kabupaten Sarolangun, Para kepala desa Se-kecamatan Air Hitam, Para Temenggung dan Jenang Jalaludin Suku Anak Dalam

Acara di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a Di pimpin Oleh Kepala KUA Kecamatan Air Hitam selanjutnya Laporan Camat Air Hitam, Pembacaan Deklarasi Damai,serta dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi oleh 3 perwakilan Tokoh masyarakat Kecamatan Air Hitam yakni dari Warga Melayu oleh Bapak H. Abdul Majid, Warga Extransmigrasi oleh Bapak Sunaryo, Warga SAD oleh Bapak H. Jailani.

Di saksikan oleh Ketua Lembaga Adat Kecamatan Air Hitam, Kapolsek Air Hitam Danramil Pauh, Camat Air Hitam dan di ketahui oleh Bupati Sarolangun, Kapolres Sarolangun, Dandim 0420/Sarko

Bupati Sarolangun dalam sambutannya mengucapkan terima kepada Kepada Pihak TNI – POLRI, Pihak Pemerintah Kecamatan Air Hitam, PT. Sinarmas dan masyarakat Air Hitam yang telah bekerja keras turun kelapangan untuk mengkondisikan agar situasi tetap aman dan damai sejak pertama kali terjadinya penembakan pada Bulan Oktober tahun lalu.

Alhamdulillah Pada Hari ini atas Inisiatif Lembaga Adat, Camat, Para Kades dengan pihak korban telah tercapai kesepakatan damai.

“Kalo kita orang Adat Sarolangun ini Kalo sudah ada damai tidak ada lagi dendam di dalam hati, ” ucap Bupati.

Wakapolda dalam sambutannya mengatakan sejak terjadinya konplik pada Oktober tahun lalu ini sudah menjadi sorotan dan pantauan kepolisian bukan hanya dari Polda Jambi Bahkan sampai ke Mabes Polri dan perkembangannya kami selalu dimonitor oleh Wakapolri, ini betul-betul garis pertikalnya kuat sehingga menjadi Atensi dr pimpinan kami Bpk Kapolri,” ucap Wakapolda.

Alhamdulillah kita sama-sama sudah menyaksikan Deklarasi dan perdamaian Antara Warga SAD dengan Korban Security PT. Primatama Kreasi Mas dan juga masyarakat Kecamatan Air Hitam semoga tidak ada lagi terjadi kedepannya.

(Sobri)