Berita utamaHukum&KriminalRohul

Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Rohul, Begini Kata Responden

ROKAN HULU,Riauandalas.com-Untuk mengukur kinerja dan capaian program reformasi birokrasi Polri, Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan pengumpulan data persepsi responden internal dan eksternal dalam pengukuran Indeks Tata Kelola Polri berbasis Online (ITK-O).
Kegiatan tersebut digelar Ruang Satlantas Polres Rohul Lantai II Mako Polres Rohul dihadiri sebanyak 51 Responden dari Instansi Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan Media Masa, Rabu (19/10/2022).

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH di dampingi Kasubsi Sihumas Aipda Mardiono Pasda SH, mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tugas yang harus dilaksanakan dalam mengukur kinerja dan capaian program reformasi birokrasi Polri serta menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat,” katanya

Kegiatan yang bersifat untuk penilaian, berupa indeks tata kelola yang dibuka secara online, mengambil input secara akurat dan akuntabel. “Forum ini untuk mengetahui kinerja Polres Rohul, baik secara internal maupun eksternal di mata Masyarakat

“Nantinya kita bisa membenahi dan meningkatkan kinerja kedepan, guna mewujudkan Polres Rohul yang semakin prima serta melahirkan Polri sebagai aparatur yang bersih dan bebas dari KKN,” Ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Responden Eksternal dari Media Masa, Rian Alfian, usai acara menyampaikan untuk optimalisasi layanan Polres Rohul dalam bidang Bhabinkantibmas di setiap desa karena fungsinya dinilai sangat substansif, Bhabinkantibmas pelayanan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat yang paling bawah,” katanya.

Rian Alfian, juga menyikapi layanan bidang Satlantas, Sat Reskrim dan Satresnarkoba agar menjadi perhatian khusus Polres Rohul.

Hal senada diungkapkan, Responden dari Staf Distribusi BPS Rohul, Suyanto juga menekankan pengoptimalan pelayanan Bhabinkantibmas.

“Kita aja BPS itu satu Personil satu desa, mestinya Polres Rohul juga diharapkan begitu, ini masih ada Tiga Desa, hanya satu Bhabinkantibmas,” tambahnya

Merespon layanan, Bhabinkantibmas tersebut, Kasusbsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda SH menjelaskan,
“Hal tersebut, memang kita akui, Polres Rohul masih minim Personil, sehingga belum bisa mewujudkan Satu Desa Satu Polisi,” pungkasnya
***(Alfian Top)