Berita utamaPekanbaruPendidikan

Kadisdik Pekanbaru Siap Mendukung kegiatan Turnamen Tenis Meja yang Ditaja FJP

PEKANBARU,Riauandalas.com-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru H Abdul Jamal mendukung penuh kegiatan turnamen tenis meja tingkat SMP se-Kota Pekanbaru yang
digelar oleh Forum Jurnalistik Pekanbaru (FJP)

Pembukaan turnamen ini dilaksanakan pada Sabtu (26/8/23) yang direncanakan dibuka secara langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP yang bertempat di GOR Jalan Melati, Kelurahan Binawidya, Kecamatan Binawidya.

‘Saya mendukung acara turnamen tenis meja yang ditaja oleh FJP yang saya kira ini adalah kegitan positif. Dimana kegiatan ini, tentunya bisa mencari atlet handal di masa akan datang,” “ungkap Jamal saat dihubungi awak media melalui telepon selulurnya Selasa, (22/8/23).
Dijelaskan Jamal, melaui kegitan ini bisa melahirkan bibit atlit tenis meja yang profesional yang bisa membanggakan nama Kota Pekanbaru baik di tingkat Provinsi ataupun Nasional

“Harapan kita melalui kegitan ini juga bisa membawa anak-anak didik kita jauh dari prilaku-prilaku yang negatif yang hisa menjerumuskan mereka ke dunia yang bisa merusak generasi bangsa seperti, sipat kenakalan remaja, narkoba dan lain lain. Karena dengan ikut berolahaga membuat badan sehat dan terhindar juga dari penyakit,” ujar Jamal.

Sambung Jamal, ia mengatakan akan siap mendukung penuh atau suport kegitan turnamen tenis meja antar SMP se-Kota Pekanbaru. ” Kita akan terus berkoordinasi dengan FJP selaku pelaksana kegitan. Semoga kegitan tenis meja ini akan betul-betul berjalan dengan lancar dan sukses,’ harap Jamal.

Sementara itu Ketua Forum Jurnalis Pekanbaru (FJP) Hendri Zainuddin melalui Ketua Panitia Sarwan Kelana menyampaikan sampai saat ini peserta dari sekolah SMP sudah banyak yang mendaftar, selain itu terus berkoordinasi dengan dinas terkait tentunya Dinas Pendidikan serta Dispora Pekanbaru.

“Untuk persiapan mulai dari lapangan atau Gor pertandingan dan wasit sudah kita matangkan di dalam rapat. Sementara itu, untuk hal yang lainnya kita terus berkordinasi dengan seluruh pihak untuk pembukaan nantinya,” ujar Sarwan.

Pada kesempatan ini, Sarwan juga berharap kegitan ini supaya berjalan dengan lancar dan sukses. “Kita menucapakan terima kasih banyak kepada seluruh elemen yang sudah membantu yang terlibat dalam menyukseskan acara turnamen tenis meja tingkat SMP se-Kota Pekanbaru ini. Mudah-mudahan turnamen yang perdana kita taja ini diberkahi oleh Allah SWT,” tutur Sarwan. Rls