Berita utamaRohulSosial&Budaya

Ini Kata Kapolres Rohul Budi S, Saat Hadiri Syukuran Kemenkumham RI Ke 78, di Lapas Pasir Pengaraian

ROKAN HULU,Riauandalas.com- Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH menghadiri syukuran Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Ke 78 Tahun 2023 di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Pasir Pengaraian, Senin (21/8/2023).

Terpantau, syukuran Kemenkumham tersebut, Bupati Rohul H Sukiman melakukan pemotongan Tumpeng, kemudian diberikan kepada Pegawai Lapas Kelas IB Pasir Pangaraian yang Tertua dan yang Termuda.

Giat itu dihadiri, Wabup Rohul H Indra Gunawan, Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu SH MH, Ketua PN Pasir Pengaraian Rony Suata SH MH, Kakan Kemenag Rohul H Zulkifli Syarif M Pdi, sejumlah Pimpinan OPD, para Pegawai serta Staf LP Kelas II Pasir Pangaraian dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan Pemkab Rohul mengucapkan selamat Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Ke 78, dirinya berharap terbangunnya sinergi dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Eks Dandim Inhil ini menjelaskan sesuai dengan tema Kemenkumham, “Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”.

“Syukuran hari Kemenkumham yang ditaja oleh Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian ini sebagai ajang silaturahmi dan tempat yang lebih memperkuat persatuan, sinergitas dan soliditas bagi seluruh pegawai Kemenkumham khususnya Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, dalam memperkuat pelayanan publik bagi masyarakat,” tambahnya.

Masih, Bupati H Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada Kalapas dan jajaran telah memberikan pembinaan dan keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian

“Seperti kompetensi dan keterampilan di bidang pembinaan kerohanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan bengkel,” sebut Orang Nomor Satu di Negeri Seribu Suluk ini

Di tempat yang sama, Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu SH MH mengatakan peringatan Hari Kemenkumham RI Ke 78 ini bersamaan dengan launching pakaian dinas baru Lapas dengan warna Abu-Abu.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan digelar doa Kemenkumham untuk Negeri, bhakti sosial, ziarah ke makam raja rambah, donor darah bekerjasama dengan PMI Rohul, olahraga, wisuda Purna Bhakti dan silaturahmi purnabakti sesepuh dan ditutup dengan Syukuran.

Dia menyinggung, soal Over Kapasitas Lapas, berharap UU Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUHP yang 3 tahun ke depan bisa berlaku, bisa menekan angka over kapasitas.

“Untuk meminimalisir Over Kapasitas, Kita melakukan seperti pembinaan kemandirian, keagamaan, program integrasi, remisi, pembebasan bersyarat, asimilasi dan program lainnya,” tuturnya.

Usai kegiatan tersebut, kepada Awak Media, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, mengatakan saat digelar Upacara merayakan tonggak bersejarah Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Ke 78

“Upacara ini menjadi momen penting bagi seluruh Insan Pengayoman untuk merenungkan perjalanan panjang Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia selama 78 tahun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” tutur Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini

“Saya sebagai Kapolres Rohul dengan bangga memberikan penghargaan kepada mitra kerja dan kepada pegawai LP Pasir Pangaraian yang luar biasa melalui dedikasinya, sehingga berhasil membawa meraih pencapaian yang maksimal melayani Masyarakat,” kata AKBP Budi Setiyono SIK

“Selamat Hari Kemenkumham yang ke 78. Teruslah berjuang dan berkarya dalam memberikan yang terbaik untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, bersama-sama, mari kita wujudkan Kemenkumham yang semakin berkualitas untuk Indonesia Maju,” tutup Kapolres Rohul
*Editor Alfian Top*