PemerintahanPendidikanRiau

Anggaran Ditambah, Guru Honor Boleh Berbangga

dua-siswi-sman2-ujung-batu-didampingi-kepsek-dan-guru

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  Akhirnya, keraguan Guru honor terkait penghasilan bisa terjawab. Karena DPRD Riau bersama TAPD Riau komitmen meningkatkan anggaran pendidikan dalam APBD 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Legislatif DPRD Riau Husni Tamrin. Dikatakanya, nasib para Guru Honor yang ada di Riau sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi.karna sudah akan dianggarkan dalam APBD Murni 2017 mendatang.

“Kedepan guru honor tidak perlu kwatir lagi, karena anggaranya sudah disiapkan oleh pemerintahan provinsi,” kata Husni.

Ditambahkannya, gaji guru honor tersebut sudah masuk dalam anggaran yang diajukan Pemprov Riau dalam KUA PPAS APBD 2017. Dimana anggaran tersebut juga untuk pembangunan sekolah yang bertujuan untuk pemerataan pendidikan di daerah khususnya daerah terpencil maupun terpelosok.

Lebih jauh politisi gerindra ini berharap, anggara pendidikan yang telah ditingkatkan mejadi 30 persen itu, mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Riau kedepan. Terutama terkait pengalihan kewenangan tingakat SMA/ SMK ke provinsi, karena tujuan pengalihan SMA/K ke provinsi tersebut demi kelancaran pendidikan kedepan yang bisa menjadi satu pintu dalam penganggaran.

“Dengan adanya pengalihan ini, beban kabupaten kota sedikit berkurang dan bisa lebih fokus pada program lainya,” kata Husni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *