PelalawanPemerintahanSosial&Budaya

Bidik ketua KNPI Pangkalan Kuras, Aris Docok ingin ciptakan pemuda Pangkalan Kuras siap Pakai

aris-docak
Aris Docok

PANGKALAN KERINCI, Riau Andalas.com –  Musyawarah Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) pelalalawan sebentar lagi akan di gelar di Kec. Pengkalan Kuras, Arisman akrab disapa Aris Docok Putra asli melayu kelahiran desa Talau berniat untuk maju menuju ketua KNPI Kecamatan Pangkalan Kuras Kab. Pelalawan. Hal ini di sampaikannya saat pertemuan dengan pemuda. Sorek Satu, Selasa ( 22/11/2016)

Arisma atau nama akrab di sapa Aris Docok yang pernah menjabat sebagai ketua pemuda desa Talau dua periode. mengatakan bahwa pemuda merupakan masa labil sehingga di usia muda sangat rentan ketika salah memilih arus. ” masa muda merupakan masa yang akan sulit kita kendalikan, oleh sebab itu kita harus tepat dalam bertindak karena kalau salah salah bisa terjerumus kedalam pergaulan yang negatif ” Ujar

Disampaikannya lagi, disamping itu program yang akan dirancangnya ketika terpilih menjadi ketua KNPI Pengkalan kuras nanti ialah menciptakan pemuda yang ‘siap pakai. ” Mungkin melalui KNPI ini, program saya tidak banyak, saya ingin membuat program dari permasalahan pemuda yang saat ini perlu di perhatikan dengan serius yaitu pengangguran para pemuda.(tungkasnya)

Tambahnya lagi “kenapa pemuda kita saat ini masih banyak yang pengangguran itu semua karena tidak siap pakai atau kurangnya skill. Jadi dalam artian skill atau kemampuan yang mereka miliki saat ini masih sangat kurang diminati oleh para pengusaha- pengusaha, sehingga dengan SDM mereka yang masih belom memadai makanya sulit di terima untuk bekerja, sehingga dengan fenomena itu dampak yang terjadi terhadap pemuda yaitu pengangguran dikalangan pemuda kecamatan pangkalan kuras. Hal inilah yang bisa membuat pemuda jadi salah arah, maka disitu lah peran KNPI akan saya terapkan kepada pemuda Pangkalan Kuras yang siap pakai “. Tukasnya

Menurut penuturan dirinya sudah mengantongi dukung dari beberapa desa, beberapa OKP dan tokoh tokoh masyarakat lainnya untuk bersaing memperebutkan PK KNPI Pangkalan Kuras. Tutupnya.

Penulis. Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *