INHUPemerintahanPolitik

Komisi II DPRD Inhu pangkas Anggaran untuk Kegiatan OPD Pemkab Inhu 

INHU,Riauandalas.com- Diproses pembahasan Rencana Kerja Anggaran di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Kabupaten Indragiri Hulu, ada yang terjadi pemangkasan.  Pasalnya,harga satuan pengadaan barang yang diajukan, tidak masuk akal, termasuk perjalanan dinas bersifat konsuntif dan ceremonial, akan dicoret.
Chandra Saragi SE menegaskan yang mana duduk di Komisi II dan mengatakan kepada awak media Jumat,(22/11/2019).
Menurutnya’ dalam usulan sejumlah pengadaan di RKA pada OPD terkait, dinilai terlalu berlebihan harga satuannya, dalihnya melalui dasar peraturan bupati (Perbup) pada hal bisa di sesuaikan.”ungkapnya.

Chandra asal PDI Perjuangan ini juga mengakui soal perjalanan dinas, terlalu membengkak. Benar setiap pengadaan barang dan jasa, ada perjalanan dinas tanpa diketahui apa outputnya untuk Daerah, sehingga dapat dikurangi untuk anggaran tersebut, dan  dialihkan pada kegiatan lain.

Meski demikian, melalui komisi II tetap mengkawal anggaran mereka ( OPD.red ) terkait selama satu tahun anggaran. Artinya, bisa saja dewan sidak mendadak melakukan kunjungan pada kegiatan yang ada, apakah pelaksanan sesuai ketentuan dalam pelaksanaan nya atau tidak. Jadi perlu berhati – hati, ini kan uang rakyat yang harus dilaksanakan dengan baik sesuai harapan Masyarakat kedepan jelas nya.

Ketua Komisi II DPRD Inhu Dodi Irawan SHi membenarkan temuan dalam RKA, lebih banyak bersifat konsuntif dan ceremonial tanpa ada outputnya pada Daerah , dan pemangkasan yang baru berjalan, dengan OPD Dinas Ketahanan Pangan, dimana Perjalanan Dinasnya dikurangi  10 persen dari pagu yang diajukan.

Bahkan dengan kegiatan lain lanjut Dodi Irawan yang juga ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) bersepakat akan mengurangi dan mencoret anggaran yang bersifat Konsuntif dan Ceremonial. terang nya . ys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *