Berita utamaPendidikanRiauSport

MoU dengan KONI Riau, Rektor UIR : Sejarah dan Pertama Kali Ada MoU Dengan KONI Riau

PEKABARU,Riauandalas.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau dan Universitas Islam Riau (UIR) gelar MoU Kuliah Umum serta kerjasama program pembinaan kemajuan olahraga prestasi di Provinsi Riau. Selasa (7/2) di Auditorium Lantai empat gedung UIR Pekanbaru.

Kegiatan yang bertema “Sinergi UIR dan KONI Riau Dalam Kemajuan Olahraga Prestasi di Provinsi Riau” tersebut dilakukan lansung oleh Ketua Umum KONI Riau, Ir H Iskandar Hoesein SH MH dan Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH Mct yang juga disaksikan Sekretaris Dispora Riau, jajaran pengurus KONI Riau serta mahasiswa Riau.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH Mct, mengatakan, jika MoU ini merupakan sebuah kesepakatan pertama kali dilakukan antara UIR dengan KONI Riau meskipun selama ini selalu bekerjasama dan mendukung olahraga di Riau.

Hari ini katanya, juga merupakan sejarah bagi UIR bisa bekerjasama dengan KONI Riau yang kerjasamanya lengkap dihadiri pengurus KONI Riau. Dimana ini juga merupakan sebuah kebanggan bagi UIR yang selalu dilibatkan dalam mendukung olahraga di Riau.

“Selama ini, kita sudah bekerjasama dalam bidang olahraga ini dengan KONI Riau, hanya saja tidak pernah melakukan Mou dan baru saat ini dibawah kepemimpinan bapak Iskandar Hoesein,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi terobosan terobosan serta perkembangan yang ada KONI Riau saat ini. Diantaranya adanya penambahan bidang terkait kesehatan atlit seperti bidang gizi.

“Ini program luar biasa yang juga sangat bermamfaat buat atlit kita kedepan. Semoga program ini bisa terus dikembangkan dan UIR juga bisa terus mendukung untuk kemajuan olahraga di Riau,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Riau, Ir H Iskandar Hoesein SH MH, jika kegiatan ini juga sudah lama ditunggu KONI Riau yang hari ini telah dilaksanakan.

“Kita berharap kerjasama ini berjalan dengan baik demi membesarkan olahraga dan mengembangkan prestasi para generasi kita di Riau,” katanya.

Iskandar Hoesein juga menyampaikan, jika untuk pembinaan dan kemajuan olahraga ini sangat diperlukan dukungan dukungan dari berbagai pihak. Terutama di tingkat universitas seperti UIR ini yang selama ini juga memiliki berbagai Cabor olahraga dan juga juga berprestasi.

“UIR juga sangat luar biasa, karena selain memiliki Cabor sendiri juga memiliki sarana untuk pembinaan atlit yang juga bisa digunakan untuk tingkat nasional.

Mudah-mudahan kerjasama ini terus berjalan baik dan bisa terus kita kembangkan kedepan,” tutupnya.(dre)