Berita utamaPekanbaruPemerintahan

PJ Sekdako Melantik 23 Pejabat eselon di Lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru

PEKANBARU,Riauandalas.com- Sebanyak 23 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru menjalani pelantikan dan sumpah jabatan, Senin (6/2). Mereka menjalani prosesi pelantikan di ruang Multimedia MPP Pekanbaru.
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menjelaskan bahwa ada 23 pejabat jalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Sepuluh di antaranya pejabat eselon III dan 13 lainnya pejabat eselon IV.
“Mereka dilantik setelah melalui penilaian dan berbagai pertimbangan, serta kebutuhan organisasi,” jelasnya usai memimpin pelantikan.
Dirinya mengaku bahwa sejumlah pejabat ada yang sudah terlalu lama di posisi yang sama. Adanya pergeseran posisi diharapkan bisa menambah semangat dengan suasana baru.
Indra menyebut rotasi pejabat di lingkungan pemerintah kota masih berlanjut. Ia berpesan agar tidak ada pejabat yang kecewa dengan posisi barunya karena rotasi jabatan ini sudah sesuai mekanisme.
Dirinya menyebut Pj Wali Kota Pekanbaru berpesan agar para pejabat bisa segera menyesuaikan diri. Mereka harus melakukan serah terima jabatan agar bisa beradaptasi di awal tahun anggaran ini.
“Para pejabat yang sudah melakukan evaluasi di OPD masing-masing, kalau ada kurang lakukan perbaikan. Rotasi dan mutasi ini bertujuan meningkatkan kinerja,” tuturnya. (Kominfo7/RD2)