Berita utamaLingkunganPelalawan

Siang ini! Perusahaan di Kabupaten Pelalawan Segera di Laporkan, Kasus Apa?

PEKANBARU,Riauandalas.com- Kegiatan Penyelenggaraan Rekonstruksi Jalan di Kabupaten Pelalawan Dalam Sorotan Induk Organisasi Kepemudaan Terbesar dan Tertua di Republik ini.

Adalah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau.

Bertempat di Lobby Eka Hospital Pekanbaru, Hari ini, Selasa (31/1/2023) Pekerjaan Paket 2 (dua) Peningkatan Jalan Dalam Kota di Pangkalankerinci dengan nomor 640/DPUPR/BM-KTR/2022/52 pada tanggal kontrak 5 Agustus 2022 dan tanggal SPMK 9 Agustus 2022 serta Batas Waktu Pengerjaan selama 129 Hari Kalender hingga saat ini Justru menunjukkan hasil yang sangat Mengecewakan.

Buntut dari ketidakbecusan hasil Pengerjaan Perusahaan Kontraktor tersebut, melalui Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Larshen Yunus, Tim Observasi siang ini segera Melayangkan Laporan Resmi ke Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

“InshaAllah siang ini atas arahan Ketua Larshen Yunus, kami sampaikan Laporan Resmi, agar Proyek senilai 9 Milyar Lebih itu segera diberikan Atensi untuk dilakukan Audit maupun Pemeriksaan Lapangan. Bagi KNPI Provinsi Riau, tak ada tempat yang nyaman terhadap Perusahaan ataupun Kontraktor yang berniat untuk Merampok Uang Rakyat!” ujar Muhammad Aji Panangi.

Wakil Ketua Bidang di DPD KNPI Provinsi Riau itu pastikan, bahwa Laporan yang dimaksud akan langsung disampaikan Ketua Larshen Yunus.

“Bukti-Bukti Permulaan sudah kami Lampirkan. Ketua Larshen Yunus sudah Acc atas Laporan tersebut. CV Panca Karya Abadi selaku Perusahaan Pelaksana wajib bertanggung jawab terkait Temuan tersebut, begitupula CV Andika Penta Mandiri Konsultant sebagai Konsultan Pengawas turut bertanggung jawab. Ayo kita selamatkan APBD Kabupaten Pelalawan, terutama tahun anggaran 2022 atas Proyek tersebut. Lawan Koruptor!” tegas Aji, sapaan akrab Wakil Ketua KNPI Provinsi Riau tersebut.

Semenjak itu saat di konfirmasi, Dirut Panca Karya Abadi, Hasbi mengatakan,”lagi dalam pemeliharaan bg sdh kita bongkar semua itu bg, photo yg abg share sdh kita perbaiki semua bg,jelasnya.

. (*)