Berita utama

Akibat Hujan Dan Air PT Jatim Meluap Desa Kepenghuluan Kubu 1 Banjir, Masyarakat Berharap Ada Solusi Pemkab Rohil

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Lebih kurang satu bulan Desa Kepenghuluan Kubu1, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, mengalami banjir.

Hal itu disebabkan Hujan dan air dari PT Jatim meluap dan saluran air yang di SP 3 mengarah kesungai Rokan tumpat Dari SK.8 sampai kesungai Rokan.

Akibat banjir tersebut masyarakat merasa terhambat saat melakukan berbagai aktivitas, dimana Jalan Desa Kepenghuluan Kubu 1 itu merupakan salah satu urat nadi mereka untuk meakseskan roda perekonomian.

Bahkan tidak rahasia umum lagi bahwa Desa Kepenghuluan Kubu 1 itu masyarakatnya mayoritas penghasilan buah kelapa sawit, tentunya apa bila banjir yang sedang melanda saat ini tidak juga hilang dari Desa Kubu 1 itu otomatis masyarakatnya mengalami kesusahan dalam sehari hari.

Dilokasi beberapa masyarakat mengaku Datuk Penghulu Sungai Besar Dan Datuk Penghulu Kubu 1  telah melakukan koordinasi Tentang hal itu kepada pihak PT Jatim.

“insyaallah dari pihak PT Jatim juga menanggapi untuk masalah banjir ini mudah mudahan dalam waktu dekat ini pihak PT Jatim akan menurunkan alat nya Berupa Beko long am,”Katanya Rabu 08 September 2021.

Selain itu masyarakat dari Kubu 1 juga berharap ada perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir, untuk memberikan solusi masalah banjir yang dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya Pemerintah hendaknya memberikan solusi Desa Kubu 1 yang saat ini tengah mengalami banjir lantaran tanpa campur tangan oleh pemerintah berkemungkinan proses perbaikan atau pembekoan lambat.

‘harapan kami dengan pemerintah perhatikan Desa kami ini karena jalan terkena banjir ini tempat kami sehari hari melakukan berbagai aktivitas untuk memenuhi kehidupan Kelurga kami,’Tutupnya.(Said)***