Berita utamaRiau

Dalam Rangka HUT RI Ke-78, 10 Veteran Riau Terima Sembako dan Peralatan Dari Danrem 031 Wira Bima

Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, memberikan  bantuan kursi roda kepada veteran 

PEKANBARU,Riauandalas.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI), 10 Veteran Riau yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Riau, terima bantuan sembako dan benerapa peralatan kursi roda dari Danrem 031 Wira Bima.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, pada veteran,Rabu (16/8). Diantaranya bantuan kursi roda pada veteran atas nama Syawal yang terletak di Jalan Cempedak II, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Selain didampingi Pejabat Utama (PJU) lingkungan Korem 031 Wira Bima, kehadiran Danrem disambut oleh Wakil Ketua LVRI Riau Letkol (Purn) M Toyib. Dimana disela-sela penyerahan bantuan tersebut Danrem mengharapkan bantuan itu bisa memenuhi kebutuhan veteran dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban veteran kita. Terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sehingga kita juga meminta kepada seluruh jajaran yang ada di kabupaten kota di Riau ikut melaksanakan kegiatan ini untuk veteran yang ada di masing masing daerah.

“Ini merupakan Arahan langsung dari pimpinan kita KSAD untuk seluruh jajaran. Maka itu kita minta seluruh jajaran kita seperti Kodim juga melaksanakan kegiatan ini dan mengakomodir veteran atau pejuang kita yang ada di daerah.

Dan ini juga merupakan perintah dan kita juga sudah diskusikan pasa jajaran, seperti jika ada yang sakit atau membutuhkan suatu sarana lansung layani sampai dengan kembali ke rumah dan itu kami biayai,” ungkap Danrem.

Tidak hanya itu, termasuk perhatian pada tempat tinggal yang tidak laya bisa segera dibantu

“Jadi jika ada veteran kita yang butuh perhatian boleh dikabari, baik ke saya lansung maupun kejahatan kita. Sehingga bisa kita bantu,” tuturnya.

Sedangkan terkait bantuan yang diserahkan saat ini, ia mengatakan sebanyak 10 orang veteran yang bantuannya juga diantar lansung ke tempat tinggal veteran.

Adapun 10 Veteran tersebut adalah, Rusli warga Rejosari Tenayan Raya, M Toyib Warga Bukit Raya, Sutrisno Sukardono, Bukit Raya, TS Supangat, Kecamatan Tampan dan Sunarso Kecamatan Tampan.

Selanjutnya, Soewarno warga Kecamatan Marpoyan Damai, H Imam Pamuji Kelurahan Tampan, Tamsun, Bukit Raya, Kusrin, Payung Sekaki dan Syawal warga Kecamatan Marpoyan Dami.

“Untuk bantuannya kita serahkan lansung dengan mengunjungi tempat tinggal veteran. Sekali lagi kita harapkan bantuan ini dapat bermamfaat yang juga sebagai wujud peduli kita terhadap para pejuang kita,” tutup Jenderal Bintang Satu ini.(dre)