Berita utamaKesehatanPekanbaruRiau

Dapat Kabar di Rawat, Wagubri Langsung Jenguk Guru Waktu SD Dulu di RSUD Arifin Achmad

PEKANBARU,Riauandalas.com – Dapat kabar di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution lansung jenguk ibu Hj Jamnah guru SD Wagubri di Bengkalis dulu.

Kehadiran Wagubri yang juga didampingi istri, Ibu Suti Mulyati Edi Nasution tersebut, cukup meberikan semangat luar pada pada ibu Hj Jammnah beserta keluarga. Hal itu terlihat dari raut wajah dan senyuman Hj Jammnah saat menerima kehadiran Wagubri dan Istri yang sebelumnya sama-sama merupakan murid beliau saat memgajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkalis sekitar 67 tahun lalu.

Hj Jammnah juga sempat mengucurkan air mata saat berdialog dengan Wagubri, dimana ibu yang sudah berusia 85 tahun itu lansung ingat jika pasangan suami istri orang nomor dua di Riau ini, keduanya merupakan murid beliau saat mengajar di SD Kabupaten Bengkalis dulu yang saat ini kembali membuat beliau bisa tersenyum dan bersemangat lagi.

“Ia saya tau, ini Edy,” kata ibu Jammnah sambil tersenyum dan menggemgam tangan Wagubri.

Dengan nada suara sedikit serak dan sulit untuk didengar dengan lantang, ibu Jammnah terus berupaya bercerita dengan Wagubri, seakan beliau lupa kalau beliau sedang dalam kondisi kurang sehat dan terus mengeluarkan tawa kecil seakan ingin bercerita banyak hal bersama Wagubri.

Semangat Hj Jammnah tersebut, juga menjadi penyemangat dan suport bagi Wagubri dan Istri. Pasalnya dengan usia yang cukup tua ini, ia masih bisa bercerita, semangat dan mengingat masa lalu yang sudah dilewati puluhan tahun lalu.

“Saya kagum sekali dengan ingatan beliau. Dengan usia 85 tahun beliau masih ingat dengan saya dan saat saya murid beliau berapa tahun lalu. Sementara beliau sendiri jadi guru SD itu sudah 67 tahun lalu,” ujar Wagubri.

Wagubri juga berpesan pada anak-anak beliau, dalam mejaga orang tua yang sudah menjadi kewajiban anak-anak. Terutama menjalankan pesan-pesan beliau agar jangan lupa baca alquran setiap hari dan setiap ada waktu serta kesempatan. Karena membaca alquran itu yang memberikan berkah besar dan kelancaran pada apapun usaha yang dijalankan dalam kehidupan.

“Ini juga sesuai yang disampaikan, jika beliau saja dengan usia yang sudah 85 tahun ini masih mengupayakan terus baca alquran. Artinya ini juga jadi pelajaran bagi kita yang harus kita tauladani karena ini kebaikan yang seharusnya dan wajib kita jalankan,” kata Wagubri.

Wagubri mengakui, jika ibu Hj Jammnah sangat berjasa dalam kehidupannya, terutama dalam menerima pendidikan dasar yang mengantar beliau bisa sampai seperti saat ini.

“Ibu Hj Jammnah orangnya sangat baik. Ini pertemuan ke beberapa kali saya dengan beliau. Saya, jika bukan karena jasa dan doa beliau saya juga belum tentu bisa seperti saat ini. Saya mendoakan agar beliau segera sembuh dan bisa segera kembali kerumah,” harapnya.

Ditempat yang sama, ucapan terimakasihpun disampikan anak-anak Hj Jammnah kepada Wagubri dan Keluarga. Diantaranya, Subhan Arif, mengatakan jika kehadiran Wagubri meberikan semangat kepada keluarga terutama dalam mendampingi orang tua yang saat ini di rawat di rumah sakit.

“Kami sekeluarga, selain berterimakasih kamonkuga merasa bangga dengan bapak Wagubri yang telah bersedia menjenguk orang tua kami sedang di rawat dirumah sakit,” katanya.

Disinggung sakit yang diderita orang tuanya, ia mengatakan sakitnya kemungkinan besar hanya foktor usia sudah tua. Karena untuk saat ini sesuai pemeriksaan dokter tidak ada yang berat dan terlalu mengkwatirkan.

“Kendati demikian, kami tetap berdoa dan minta doa kita semua agar beliau bisa sehat dan bisa kembali pulang kerumah,” tuturnya.

“Kami sebagai anak-anak dan sesuai pesan Wagubri, akan terus menjalankan apa yang menjadi pesan dari orang tua kami. Termasuk dalam menjaga beliau,” tutupnya.(dre)