PemerintahanRiau

Dewan Harap Pemprov Riau Akomodir Hasil Reses Dewan

sekda-prov-riau-hadiri-paripurna-dprd-penyampaian-hasil-reses-masa-sidang-ii

Aspirasi masyarakat sesuai Ril

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  DPRD Riau harapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akomodir hasil reses yang diselenggarakan anggota dewan. Pasalnya hasil reses tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang seharusnya di penuhi pemerintah.

Hal tersenbut disampaikan Anggota Komisi A DPRD Riau Taufik Arrakhman, dimana laporan hasil reses tersebut sesuai kondisi Ril dilapangan sesuai masing-masing Dapil Dewan. Diantaranya kondisi pembangunan dilingkungan masyarakat seperti infrastruktur yang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat.

“Kita berharap laporan hasil reses ini bisa segera ditindak lanjuti dan dimasukan dalanm anggaran swsuai SKPD uang berwenang,” kata Taufik di sela-sela paripurna pelaporan hasil reses dewan Senin (7/11).

Dikatakanya, dalam menampung aspirasi masyarakat di lapangan, aspirasi masyarakat masih sekitar keluhan yang menjadi prioritas oleh pemerintahan. Seperti pendidikan, kesehataan dan infrastruktur.

“Untuk itu kita sangat berharap hasil reses ini bisa diakomodir sesuai harapan masyarakat. Sehingga bisa menegatasi keluhan masyarakat dilingkungan,” jelas Politisi Gerindra Dapil Kota Pekanbaru ini.

Hal senada juga ditambahkan Pimpinan Paripurna DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Dikatakanya, penyampaian hasil reses oleh anggota dewan tersebut sudah diatur dalam undang-undang yang harus ditanggapi dan ditindak lanjuti oleh pemerintah.

“Kita berharap laporan reses yang disampaikan itu bisa segera ditindal lanjuti,” katanya.

Terkait laporan hasil reses tersebut katanya, DPRD lansung menyerahkan pada Gubernur Riau melalui Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau yang bisa dipelajari yang selanjutnya akan akan diteruskan sesuai bidang-bidang di lingkungan SKPD Riau.

“Laporan itu diserahkan lansung pada Pemprov Riau, sesuai masing-mamsing Dapil anggota dewan,” tuturmya.

Disisi lain Gubernur Riau diwakili Sekdaprov Riau Hijazi, menyampaikan akan mengupayakan semaksimal mungkin. Dimana kedepanya akan di bahas dengan seluruh SKPD lingkungan Pemprov Riau.

Sedangkan untuk penganggaranya, ajan dimasukan pada anggaran APBD Perubahan 2017 yang sebelumnya dilakukan verifikasi. “Untuk itu penganggaranya akan dimasukan APBD perubahan 2017,” mendatang.

Terkait reses dewan yang selama ini tidak terakomodir. Ia mengatakan hanya terkait pembasan Rencana Kerja (Renja). Dimana informasinya pembahasa masuk sudah ditengan penganggaran. Sehingga tidak terakomodir secara keseluruhan.

“Namun kedepanya akan diupayakan semaksimal mungkin. Sehingga aspirasi masyarakat bisa direalisasikan,” tuturnya. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *