Hukum&KriminalPekanbaruRiau

Amankan Aksi Demo BRB, Polresta Pekanbaru Turunkan 400 Personil

 

PEKANBARU, Riauandalas.com – Aksi demo yang dilakukan oleh sekitar 150 orang Buruh Riau Bersatu (BRB) di Gedung DPRD Riau, membuat aparat Kepolisian menyiagakan 400 personil, Jumat (14/8/20).

“Personil yang kita turunkan hari ini, dari Brimob Polda Riau 1 kompi, dari Sabhara Polresta, dari Reskrim, Sat Intel ditambah lagi dari Polsek-Polsek. Jadi kalau dijumlahkan lebih kurang 400 personil”, ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar.

Ia mengatakan, sesuai arahan Kapolresta Pekanbaru, dalam mengamankan aksi BRB hari ini, Kepolisian diminta melayani dan menjembatani apa-apa yang disampaikan pengunjuk rasa.

“Iyah, lebih cepat lebih bagus. Anggota dewan kita harap agar segera menerima aspirasi mereka”, ujar Kompol Bainar disela-sela menunggu kehadiran anggota dewan yang dijadwalkan berdialog dengan BRB diruang Medium DPRD Riau.

Ia berharap, aksi unjuk rasa yang dilakukan BRB ini berlangsung damai dan cepat selesai mengjngat suasana covid-19.

“Kalau bisa himbauan beliau agar massa jangan banyak datang untuk aksi unjuk rasa”, ujarnya.

Seperti diketahui, sekitar 150 orang yang menamakan diri Buruh Riau Bersatu (BRB) melakukan aksi demo di Gedung DPRD Riau, Jumat (14/8/20).

Koordinator aksi BRB, Indra Gunawan Sinulingga dalam orasinya menyebutkan, bahwa aksi demo hari ini merupakan tindaklanjut atas hearing pada16 Juli lalu.

“Omnibus Law RUU Cipta Kerja (Ciptaker) bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 dan minta supaya dicabut”, desak dia. (fin)