Berita utama

Angka ODP Tinggi, Positif Nihil, Ahmad : Besok kita Tunggu hasil Swab 4 Pesien PDP.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Kondisi terkini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19, Kabupaten Rokan Hilir Ahmad Yusuf S.Sos menjelaskan bahwa  kondisi Orang Dalam Pantauan ODP dan Pesien Dalam Pengawasan PDP di kabupaten Rokan Hilir hari ini 25 april 2020, jika melihat perjalanan ODP yang mulai diimuntasikan pihaknya sejak 23 maret lalu sampai hari ini pihaknya melihat puncak tinggi nya angka ODP.

 

“pada tanggal 31 maret 2020 berjumlah 1795 orang  dalam pemantauan, angka tersebut terus menurun hampir setiap hari karena banyak ODP yang berakhir masa pemantauan nya,”Kata Jubir Gugus Tugas Dan Juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Ahmad Yusuf S.Sos Sabtu 25 April 2020, Sekira Pukul 15, 00 Wib.

 

Dikatakan Ahmad, mulai  1 april angka tersebut naik kembali sampai hari ini lantaran beberapa daerah di propinsi Riau telah ditetapkan sebagai  daerah transmisi lokal dan berkaitan juga dengan dalam rangka menghadapi bulan suci romadhan.

 

Ahmad mengaku, saat ini banyak warga yang pulang ke kampung halaman nya. untuk itu jumlah PDP pada saat ini ada 7 orang, sedangkan 4 orang dirawat.di RS dr RM pratomo dan 3 orang lagi di RS awal bros sudirman yang dirawat di RS syafira. Namun, dari yang sudah terkonfirmasi hasil swab nya negatif.

 

“kami mohon maaf karena yang semula ada pasien berasal dari bagan batu, setelah kita lakukan chek ulang ternyata dari wilker balai jaya. dari hasil konfirmasi kami ke RS dr RM pratomo, ke empat PDP yang dirawat Alhamdulillah pada saat ini kondisi mereka keadaan umumnya sangat baik. mudah mudahan malam ini atau besok sudah kita dapatkan informasi hasil swab nya,”Pungkasnya.(Said)***