Hukum&KriminalKesehatanRiauRohul

Salut…! Lapas Pasir Pengaraian Berikan Bantuan APD Ke RSUD dan Puskesmas, Hasil Karya Warga Binaan


ROKAN HULU, Riauandalas.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasirpengaraian melakukan kegiatan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Bersempena dengan hari Peringatan Bakti Permasyarakatan Ke-56, Pihak Lapas mendistribusikan Face Shield dan Masker Ke RSUD Rohul dan Puskesmas Rambah.Kamis  (23/4/2020).

Kalapas kls II B Pasir Pengaraian M.Lukman mengatakan Face Shield dan Masker ini adalah Buatan Warga Binaan yang merupakan bentuk kerjasama antara Lapas Pasir dengan Pekanbaru Charity. Untuk RSUD ada sekitar 125 Face Shield dan beberapa  masker yang disalurkan, sementara di Puskesmas Rambah mendapat 25 unit Face Shield” Bantuan Face Shield dan masker untuk RSUD Rohul diserahkan langsung oleh Kalapas Kelas II B M. Lukman kepada Direktur RSUD Rohul

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD Rohul dr Novil mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian yang membantu Alat Pelindung Diri (APD) Bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Rohul.

” Bantuan ini sangat berarti bagi kami,bagaimanapun perjuangan dalam penanggulangan dan penanganan masalah Covid 19 ini adalah tanggung jawab kita bersama” ujar Direktur RSUD Rohul dr Novil

Novil juga menyampaikan apresiasi Kepada semua pihak yang peduli terhadap Penanggulangan Covid 19. Ia optimistis dengan kebersamaan dan seluruh partisipasi masyarakat mampu melewati puncak Pandemi yang diprediksi terjadi pada bulan Mei mendatang.

” Para tenaga medis di RSUD ini adalah benteng terakhir, benteng terdepannya adalah masyarakat dan survey land. Jika di hulu mampu di bendung, maka benteng kita ini akan kokoh dan tak akan bisa ditembus Wabah Covid 19″ Ujarnya Optimis.

Sementara itu Kalapas Kelas II B Pasir pangeraian Muhamad Lukman mengatakan  kegiatan ini merupakan bentuk sosial jajaran Pemasyarakatan  dalam menyikapi Pandemi virus corona  ini dan bersempena
hari dengan peringatan hari Bhakti Permasyarakatan ke 56.

” Bantuan ini adalah murni diproduksi oleh warga binaan, dimana bahannya dibantu oleh yayasan  Pekanbaru Charity. Mudah-mudahan bantuan ini Bermanfaat membantu tenaga medis” Ujar Kalapas.

Selain membagikan bantuan APD, dihari peringatan bakti Permasyarakatan ke 56, Lapas Kelas II B Pasirpangeraian juga membagikan masker dan hasil perkebunan bercococok tanam warga binaan kepada masyarakat sekitar Lapas.
***(Alfian Tob)