advertorialGaleriPemerintahanRohul

Upacara HUT Ke-46 Korpri Di Rohul, Bupati Suparman Minta Disiplin ASN Di Tingkatkan.

Bupati Rokan Hulu , Memberikan Hadiah juara I FUTSAL ANTAR SKPD

ROKAN HULU, Riau Andalas.com– Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos,M.Si, gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri) ke-46 yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati Rohul, Rabu (29/11/2017) pagi.

 

Bupati Rokan Hulu Suparman mengungkapkan sejak pertama kali berdiri, Korpri satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia. Sehingga selalu berupaya terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, dan menjunjung  kepentingan bangsa dan negara.

 

Tambah Bupati, sejalan dengan berlakunya undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari Pemerintahan yang berperan menjaga kode‎ etik dan standar profesi, dalam mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

 

“ASN harus setia sepanjang masa, dan mampu mewujudkan jiwa Korsa Korps sebagai perekat pemersatu bangsa. Juga Korpri siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara,” imbuh Bupati.

 

Suparman menyatakan, Korpri juga harus siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat sesuai dengan  tujuan dari peringatan Hut korpri ke-46 tahun 2017. Tujuanya memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik.

 

“Tujuan peringatan ini, juga untuk tingkatkan  kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga baik  Penghijauan, pembinaan mental rohani. Kita bersama-sama berusaha ‎mewujudkan semua tujuan dari perayaan hut korpri tahun ini,”jelasnya.

 

Katanya lagi, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan ASN  yang disiplin, anggota korpri yang bertanggung jawab, anggota korpri yang berorientasi kerja.

 

“Maka tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” ucapnya.

 

Bupati juga meminta ke seluruh ASN di Pemkab Rohul, agar terus memperbaiki disiplin kerjanya, karena dirinya ‎melihat masih banyak ASN yang tidak disiplin dalam bekerja.

 

“Tirulah disiplin TNI dan Polri. Apa salahnya bila untuk kebaikan hal tersebut ditiru dengan baik, sehingga meningkatkan kinerjanya dalam mencapai pelayanan yang prima,” imbaunya.

 

Suparman juga mengingatkan ke seluruh ASN, agar terus  melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin mudah, makin cepat, makin baik. Kemudian, agar terus berinovasi demi kemajuan Rohul kedepannya.

 

Di peringatan HUT Korpri, Bupati Rohul Suparman juga bagikan berbagai hadiah dalam perlombaan Hut Korpri, seperti lomba futsal, Volly dan lainya, dan kegiatan dihadiri Pejabat Forkompinda, Asisten, Kepala dinas, badan dan kantor, serta ASN.

**( Adv/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *