INHIL

Duta Anti Narkoba Inhil Menyelenggarakan Sosialisasi dan Lomba Senam Anti Narkoba

Inhil,Riau Andalas.com-Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) , Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Menyelenggarakan Sosialisasi dan Lomba Senam Anti Narkoba, dengan tema Narkoba No, Prestasi Yes, Granat Oke. 28/November/2017.

Sosialisasi dan Lomba Senam Anti Narkoba, dilaksanakan di SMPN 1 Gaung, dengan sasaran Internal sekolah untuk lomba senam anti narkoba, sedangkan sosialisasi berbagai peserta dari sekolah-sekolah terdekat yaitu:

-SMAN 1 Gaung
-MTS Hidayatul Islamiyyah Kuala Lahang
-MTSN Mujahidin Lahang Baru
-SMPN Marginang Terusan Kempas.

Serta, Sosialisasi dan Lomba Senam Anti Narkoba ini di hadiri serta langsung sebagai Narasumber oleh Kapolsek Kecamatan Gaung, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Inhil, Duta Anti Narkoba Kabupaten Inhil, DPAC Tembilahan, DPAC Tembilahan Hulu, DPAC Gaung Anak Serka dan Kepala Sekolah SMPN 1 Gaung, beserta rombongan.

Dalam sambutan ketua DPAC Granat Gaung menyebutkan, sebanyak kurang lebih 400 Peserta yang mengikuti Sosialisasi ini dengan begitu bersemangat.

Ditambahkannya, Ada nilai historis maka kami laksanakan di SMPN 1 Gaung.

“Ini merupakan sekolah saya dulu, terimakasih juga atas kehadiran DPC Granat Inhil beserta Duta Anti Narkoba Inhil, ini kegiatan perdana bagi kami, semoga di tahun kedepannya kami bisa menyelenggarakan hal seperti ini lagi, bahkan lebih dari ini. Kami mohon agar DPC Granat Inhil, Beserta Kapolsek dan Jajarannya agar terus membimbing serta membina kami selaku DPAC Granat Gaung agar tetap bersenergi dalam hal mengurangi/memberantas maraknya pengedar, pemakai dan penyelundupan narkoba.” Paparnya.

Antusias peserta mengikuti sosialisasi dan lomba senam anti narkoba sangat meriah, sebab seluruh siswa dan siswi wajib untuk mengikuti kegiatan ini karena kegiatan perdana dan bermanfaat bagi siswa dan siswi.

“Terimakasih atas undangannya, mempercayai kami sebagai narasumber dalam sosialisasi ini. Kegiatan DPAC Granat Kecamatan Gaung ini sangat luar biasa, sebab bisa menghadirkan peserta sebanyak ini, di tambah lagi dengan adanya lomba senam anti narkoba”, Ucap Ketua Zakaria Selaku Ketua DPC Granat Inhil.

Semoga DPAC Granat Kecamatan Gaung ini menjadi contoh untuk DPAC Kecamatan lain agar bisa menyelenggarakan hal seperti ini, bahkan lebih meriah dari ini, yang lain jangan mau kalah, DPAC Granat Kecamatan Gaung saja bisa masa yang lain tidak bisa,” Harap Zakaria.

Sosialisasi langsung di buka oleh Camat Gaung H.Nurmansyah Abdul Rahman usai menyampaikan pidatonya.

“Indonesia marak akan narkoba, di bentuknya DPAC Granat Kecamatan Gaung agar mampu memberantas narkoba di Kabupaten Inhil, khususnya di Kecamatan Gaung. Jangan sekali-kali menggunakan narkoba, saya berharap untuk ketua DPAC Granat Kecamatan Gaung agar terus bersenergi untuk mengajak masyarakat menjauhi narkoba, serta kita selaku kecamatan siap mendukung apapun kegiatan Granat. Serta dengan adanya ini agar masyarakat Kecamatan Gaung tidak ada lagi yang terlibat Narkoba,” Ucap Camat Gaung, H Nurmansyah Abdul Rahman.

Meriahnya sosialisasi narkoba kali ini, di tambah dengan penampilan senam Anti Narkoba oleh SMPN 1 Gaung membuat semua mata pada melotot memandangi nya, karena kompak dan asik.

Yanda/Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *