PelalawanPendidikan

Ermyanti Bersama Masyarakat Kelompok 12 Lakukan Penyuluhan Tentang KDRT‎ Ke Sejumlah Daerah

PELALAWAN, Riau Andalas. com  – Dalam Rangka menggelar kegiatan Karya Bhakti Kepada Masyarakat.      (KBM) Kelompok 12 Ermiyanti  didampingi octavia, Arfandi, Efri Muzawir pada Kamis (26//10/17) melakukan  kegiatan penyuluhan di Aula SMA Negri 1 Batang Kulim kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten pelalawan.dalam rangka bulan bhakti , setelah sebelumnya menghadiri beberapa kegiatan yang sama di beberapa tempat.

Kegiatan yang di lakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Pekan Baru berlangsung di aula SMA Negri 1  Batang Kulim dan dibuka oleh Kepala sekolah Thomas Adiansyah Mpd  yang dihadiri oleh Dinas sektoral se-kecamatan Pangkalan Kuras  kepala desa, para Bidan desa,para guru, Tokoh masyarakat, tokoh adat serta para kepala dusun dan para pamong desa setempat
Pada kesempatan ini, Ermiyanti yang juga Anggota DPRD Rohul Fraksi Partai Demokrat memberikan penyuluhan hukum berupa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Narkoba, human trafficking dan kamseltibcar lantas. Kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) kata Ermiyanti adalah tindakan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami, istri, maupun anak yang berdampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis, dan keharmonisan hubungan seksual. Ini termaktub dalam pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.
Untuk itu, Ermiyanti yang Akrab di sapa Kak Emy  meminta masyarakat yang hadir untuk selalu harmonis dalam membina rumah tangga agar tidak terjerat masalah hukum karena kekerasan dalam rumah tangga. Caranya dengan saling pengertian, saling menghargai satu sama lain dan tidak menjadikan perbedaan sebagai suatu permasalahan.
Dalam Kunjungan Keberbagai Daerah Ermy beserta Rombongan mengatakan kepada wartawan akan terus melakukan Sosialisasi tentang KDRT, Dan Cara tertib berlalu lintas agar menjadi Pelopor Keselamatan ‎Dalam berlalu lintas, Kemudian tentang Bahaya Narkoba dan kenakalan Remaja ” pungkasnya ***( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *