PemerintahanRohulSport

Wabup Lepas 230 Kontingen Rohul ke Porprov ke-IX Riau 2017 di Kampar  

Atlet Peraih Medali Akan Diberi Bonus

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Wakil Bupati Rokan Hulu (Wabup Rohul), H Sukiman, Kamis (26/10/2017) pagi, melepas keberangkatan 230 kontingen Rohul yang akan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau 2017, dilaksanakan di Bangkinang Kabupaten Kampar.

Ke 230 kontingen yang dilepas dan diberangkatkan Wabup, 171 atlet serta 59 official, pelatih dan tenaga medis resmi dilepas Wabup didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohul Indra Gunawan, dari halaman Kantor Bupati.

Kontingen Rohul diberangkatkan dengan menumpang 4 unit bus carteran‎, sisanya lebih memilih bawa mobil pribadi, seperti atlet balap motor mereka naik mobil pribadi karena banyaknya peralatan balap yang dibawa, dan diperlukan saat pertandingan nanti.

Disela-sela melepas kontingen, juga dihadiri Kajari Rohul, Kapolres Rohul, Kalapas Kleas II B Pasir Pangaraian, para Kepala dinas, Asisten, staf ahli, dan pejabat lainnya, Wabup Sukiman berpesan ke seluruh atlet, official, dan pelatih, agar selalu menjaga kekompakan, tetap sportifitas, dan mengharumkan nama Rohul di Porprov Riau 2017 di Kabupaten Kampar.

“Jadikan Porprov Riau sebagai tempat menjalin kebersamaan, ini demi memajukan Kabupaten Rokan Hulu melalui bidang olahraga,” pesan Wabup Sukiman.

Juga diharapkan, agar seluruh atlet bisa medali sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Rohul, dan Pemkab Rohul akan berikan bonus bagi atlet yang meraih meadali.

Kemudian, bagi seluruh ketua kontingen, Wabup Sukiman juga mengharapkan agar dapat melaksanakan tugas pendampingan sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, agar setiap atlet bisa bertanding secara maksimal.

“Setiap pendamping diharapkan bisa bekerja sesuai Tupoksinya, dan saya yakin nantinya atlet akan mendapat mendali sebanyak-banyaknya, karena peran pendamping atau ketua kontingen sangat mempengaruhi perolehan medali,” ujarnya.

Kata Wabup Sukiman, bentuk motivasi Pemkab Rohul akan berikan uang pembinaan ke atlet peraih medali. Dimana Pemkab Rohul sudah menyiapkan, untuk atlet peraih medali emas Rp 5 juta, medali perak Rp 3 juta, dan medali perunggu Rp 1,5 juta.

“Berharap, dengan motivasi ini atlet bisa mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya dan mengharumkan nama Rokan Hulu di tingkat Provinsi Riau,” tegas Wabup Rohul Sukiman.

Sementara, Plt Ketua KONI Rohul Indra Gunawan mengatakan sebelum diberangkatkan 171 atlet Rohul dari 18 cabang olahraga (Cabor) sudah mengikuti training center (TC) penuh selama 15 hari.

Indra juga menargetkan, untuk perolehan medali sesuai target, yakni 20 emas, 20 perak, dan 30 perunggu. Cabor yang potensial meraih medali sendiri, seperti Silat, Karate, Takraw,‎ Balap Motor, dan lainnya.

Indra mengaku, sebagai motivasi ke atlet, KONI Rohul juga akan berikan uang tunjangan selama satu tahun kepada atlet berprestasi. Untuk peraih medali emas Rp 1 juta per bulan, medali perak 750 ribu per bulan, dan medali perunggu 500 ribu per bulannya.

“Ini sebagai bentuk motivasi KONI Rokan Hulu kepada atlet, semoga bisa meraih medali sebanyak-banyaknya,” harap pria yang akrab disapa Ujang Lurah.

Ujang Lurah juga mengaku, ada 18 Cabor yang diikuti kontingen Rohul, seperti Sepak Bola, Bola Basket, Bola Volly, Karate, Renang, Silat, Catur, Balap Motor, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Takraw, Tinju, Panjat Tebing, Bulu Tangkis,‎ Tarung Derajat, Cabor PABBSI, Atletik,‎Selam, dan Futsal.

Kemudian, penginapan atlet‎ Rohul kata Ujang Lurah, semua fasilitas sudah disiapkan Panitia Porprov Riau. KONI Rohul sendiri sudah meninjaunya, dan dianggap layak untuk tempat tinggal sementara atlet Rohul. *** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *