PemerintahanRohul

Sekda Rohul Tegaskan Agar Kades Tidak Menyalah Gunakan Bantuan Desa

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), Ir. Damri, ingatkan seluruh Kepala Desa (Kades) di Rohul, untuk​ tidak menyalahgunakan penggunaan bantuan dana desa, baik yang dialokasikan dari Dana Desa (ADD) termasuk Dana Desa (DD).

Imbauan itu disampaikan Sekda Damri, saat hadirti Safari Ramadhan di Masjid Ath-Thoyybah Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Selasa (6/6/2017) malam.

Menurut Sekdakab​ Rohul Damri, pengawasan dilakukan dan ditingkatkan, baik oleh BPD termasuk masyarakat. Sehingga, penyeleweangan dana desa agar tidak terjadi.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Staf Ahli Bupati Rohul Sugiyarno dan Dipendri, sejumlah Kepala OPD, tokoh masyarakat Rambah Samo, Danramil 02 Rambah, serta ratusan jemaah masjid.

Dalam sambutan tokoh masyarakat H.Sofian Y, berharap Bupati Rohul atau wakilnya Sukiman Bisa hadir di acara Safari Ramadhan di tahun depan.

Dikegiatan itu, Sekda Damri, serahkan bantuan untuk anak yatim Rp10 juta, dan dari BAZNAS untuk zakat diserahkan total Rp115 juta.

Sekdakab Rohul, Ir. Damri menyatakan, bahwa Bupati Rohul tidak bisa menghadiri Safari Ramadhan di Rambah Samo karena ada tamu, sementara Wabup juga adanya jadwal hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam.

Sekda mengajak, agar masyarakat Rambah Samo ikut mendukung Pemerintahan Suparman dan Sukiman, sehingga pembangunan Kabupaten Rohul ke depannya tetap lancar dan semakin maju.

Kemudian yang lebih penting lagi, diingatkan seluruh Kades di Rambah Samo untuk melengkapi Lpj, baik DD atau ADD, karena waktu tinggal enam bulan lagi, apalagi Untuk audit dari badan khusus.

“Juga agar menggunakan DD atau ADD sesuai peruntukan. Saya juga menyarankan Kades atau Pemdes yang masih ragu dalam penggunaan agar bisa berkonsultasi dengan kabupaten, dan dunakan ADD atau DD sebaik mungkin,” ungkap Sekda lagi.*** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *