PemerintahanRohulSosial&Budaya

Peringati Hari Pahlawan, Plt Bupati Rohul Meneteskan Air Mata sedih bercampur haru

00619-mts_000010863ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November ke-71, Kamis (10/11) berlangsung khidmat. Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, Plt Bupati H. Sukiman meneteskan air mata, mendengarkan pesan-pesan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raga mereka untuk memerdekakan bangsa.

“Saya terharu mendengarkan pesan-pesan yang ditinggalkan pahlawan, saya teringat pada perjuangan mereka, begitu ikhlasnya mereka berjuang memerdekakan bangsa, sikap seperti itu yang sekarang jarang kita temui,” kata Sukiman.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Rohul H. Sukiman menghimbau masyarakat Rohul untuk menjadikan Hari Pahlawan 10 November sebagai sarana  refleksi untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme. Menurutnya, peringatan hari pahlawan harus mampu membangkitkan kembali semangat patriotisme anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk memerdekakan bangsa.

“Hari Pahlawan harus menjadikan kita mengaplikasikan api semangat para pahlawan, bukan mengambil abunya, semangat perjuangan itulah yang harus kita aplikasikan untuk mengisi kemerdekaan,” serunya.

Lebih lanjut dikatakannya, setiap generasi muda kedepan harus memiliki sikap patriotisme positif serta menjadi individu progresif. Hal ini menurutnya penting untuk mendorong kemajuan, ketahanan bangsa sehingga menjadikan Indonesia sebagai bangsa berdaulat dari sisi kebudayaan hukum dan HAM, serta bukan anti asing.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan harus diambil makna, meneladani nilai-nilai luhur kepahlawanan, sehingga menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan dan mengisi kemerdekaan,” tuturnya.

Dalam kegiatan Upacara Hari Pahlawan ke-71 ini, Plt Bupati Kabupaten Rokan Hulu dan Ketua GOW Rohul Hj. Peny Herawati juga menyerahkan bantuan kepada legium Veteran. Terlihat hadir pada peringatan hari pahlawan 10 November ini, Kapolres Rohul AKBP.Yusuf Rahmanto, Kajari Rohul Syafrudin SH, MH, Ketua PPM Rohul Yusmar Yusuf, Sekda Kab. Rohul Ir. Damri Harun, Kepala Dinas Badan dan Kantor dilingkungan pemkab Rohul, ratusan TNI Polri, PNS dan honorer serta pelajar se-Rohul. (Alfian)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *