KesehatanLingkungan

Kasdim Tuban Pimpin Penanaman 2.000 Pohon Di Kawasan Hutan Perhutani Blok Sumur Kudu

TUBAN, Riau Andalas. com – Kodim 0811/Tuban bersama Perhutani danPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, melaksanakan penanaman 2.000 pohon dikawasan hutan Perhutani di Blok Sumur Kudu, Petak 11 C, RPH Gaji, BKPH KerekDesa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Jumat (10/02/2017).
Kawasan serapan sumber air Sumur Kudu itu sangatpenting dihijaukan untuk menjaga debit sumber air tetap terjaga. Karena mataair Sumur Kudu saat ini dimanfaatkan warga Desa Mliwang, Kecamatan Kereksebagai sumber penghidupan.
Pada kesempatan itu, Kasdim 0811/Tuban, Mayor Inf SukoEdi Winarto, S.Sos memberikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon ini.“Kegiatan ini bukan ceremonial semata, tapi bentuk upaya kita semua untukmenyelamatkan sumber mata air,” tegasnya.


Menurut Kasdim, inisiatif sebelum terjadi kerusakanmerupakah hal yang sangat baik. “Berarti sudah sadar terlebih dahulu sebelumterjadi kerusakan, ini sangat bagus dan harus didorong untuk hal kebaikan.Hutan tidak hanya untuk menjaga sumber air, namun juga oksigen maupunmengurangi dampak buruk lainya akibat rusaknya lingkungan. Semoga langkah baikini diikuti lainya,” ungkap Kasdim.
Diketahui, penanaman pohon itu juga dihadiri ADM KPHTuban, Rianto Yudotomo, Muspika Kecamatan Kerek, Anggota Makodim 0811 danKoramil Kerek, Ketua PWI Tuban, Pipit beserta anggota dan Kepala SMAN Kerekbeserta perwakilan siswa. Penghijauan lahan seluas 2 hektar dengan menanam2.000 places, jenis pohon Jati, Trembesi, Mahoni, Mangga, Kluwih, Sukun danJambu mente. (Penrem082/CPYJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *