PekanbaruPolitik

Tetapkan Said Usman, PDI-P Himbau KPU Akomodir Rekom Panwaslu

img-20160828-00703

PEKANBARU, Riau Andalas.com– PDI-P himbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru akomodir rekomendasi yang dikeluarkan Panitia Pemilihan Umum (Panwalu) Kota Pekanbaru terkait polemik Bakal calon Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Said Usman Abdullah. Pasalnya kesehatan yang seblumnya dinilai bermasalah telah memenuhi persyaratan untuk mendampingi Balon Walikota Destrayani Bibra (Ide) pada Polwako 2017 mendatang.

Himbauan tersebut disampaikan Ketua DPC PDI-P Robin Hutagalung. Dikatakanya, rekomendasi Panwaslu tersebut sesuai dengan undang-undang yang harus menjadi panutan bagi KPU. Sehingga tetap diumumkan dalam penetapan kedepan.

“Kita sebelumnya sudah menyampaikan jika KPU masih memiliki dasar hukum untuk keputusan itu,” kata Robin.

Selain itu katanya, sebagai pasangan koalisi ia juga telah menyampaikan dasar hukum yang digunakan KPU untuk menarik keputusan. Sehingga KPU tidak ada permasalahan dalam merubah keputusan, apa lagi keputusan sebelumnya itu belum merupakan pengumuman sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Mereka itu koalisi kita, dan semuanya sudah ada pertimbangan” ujarnya.

Terkait langkah pemenangan pilkada kedepan, ia menyatakan pihaknya sudah menyusun berbagai strategis untuk pemenangan. Dimana untuk pemenangan itu sudah ada tim yang membidangi. Intinya PDI-P siap memangi pilwako Pekanbaru mendatang.

“Kita sudah serahkan pada tim pemenang, mereka sudah pasti sudah strategisnya untuk memenangkan piwako ini,” tutur Robin.(Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *