PekanbaruPemerintahanRiau

Meski Dilarang Kendaraan Roda Dua Masih Lewat Fly Over

Fly Over
Fly Over

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Meski ada larangan, kendaraan roda dua masih saja lewat diatas fly over. Pada hal sudah ada rambu-rambu maupun informasi dari Dinas perhubungan beberapa waktu lalu. Sehingga tujuan pemerintah menjaga keselamatan pengendara belum berjalan sesuai harapan.

Adapun lokasi fly over yang dilewati kendaraan roda dua itu masih merata setiap flay over. Baik di depan simpang Jalan Imam Munandar maupun di depan Kanto Wallikota Pekanbaru yang masih terlihat ramai pengendara roda dua, terutama di malam hari.

Menurut pengamat tata kota Pekanbaru, pengidahan larangan itu kembali pada penegasan pemerintah yang harus kembali menggesah sosialisasi informasi. Karena bisa saja yang masih lewat itu masyarakat yang belum dapat informasi sebelunya.

“Dugaan itu bisa saja, tapi bagaimana pun harus kembali ditegaskan, agar diketahui masyarakat secara merata,” kata Pengamat Tata Kota Pekanbaru Mardianto Manan.

Sebelumnya, ia juga sudah menyampaikan jika untuk kebijakan itu pemerintah harus akurat dalam informasi. Agar pelaksanaan bisa diketahui masyarakat secara merata. Karena jika tidak ada penegasan kuat kebijakan itu bisa saja jadi polemik. Seperti kebijakan larangan kendaraan roda dua pada fly over ini. Karena bisa saja jadi kesalahan pahaman pada masyarakat yang dinilai jadi ajang mencari kesalahan.

“Kita sudah sampaikan, jangan tujuan untuk keselamatan ini jadi polemik, maka itu harus ada penegasan informasi dari pemerintah,” tutur Mardianto, jika untuk kebijakan ini tidak bisa lansung mantap pasti ada proses, terutama dalam menghilangkan kebiasaan masyarakat. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *