advertorialGaleriPekanbaruPemerintahanRiau

Berkunjung Ke Riau, Menaker RI Resmikan Pesantren Al”Mujtahadah

Menakertrans RI menandatangani Prasasti Gedung Pesantren Al Mujtahadah jl Handayani Kec Marpoyan Damai.
Menakertrans RI menandatangani Prasasti Gedung Pesantren Al Mujtahadah jl Handayani Kec Marpoyan Damai.

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Berkunjung ke Riau Mentri Tenaga Kerja (Menaker) RI Hanif Dakhiri resmikan Pesantren Al-Mutjahadah Kecamatan Marpoyan Damai.

Peresmian yang juga didampingi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, tersebut ia mengharapkan pesantren Al-Mutjahadah mampu menciptakan masyarakat ulama. Karena pesantren merupakan kelompok pendidikan yang mebangun, baik membangun jiwa memabangun raga maupun daerah untuk masa depan yang lebih baik.

Tambah lagi katanya, keberadaan Indonesia ini lebih besar peran dari Pesantren. Dimana mulai dari perjuangan hingga saat ini masih besar dari kalangan pesantren. Untuk kehadiran pesantren ini harus didukung dan disambut dengan baik.

“Saya sangat mendukung kehadirian pesantren ini, karena pesantren bisa menyesuaikan diri sesuai perkembangan masa,” katanya.

Diharapkannya, Pesantren juga harus terus melihat perkembangan, agar tujuan pesantren itu sesuai dengan harapan menciptakan lulusan agama yang berkarakter.

“Maka itu kita doakan dengan adanya, peresmian pesantren ini mampu untuk mengejar tekad dalam menciptakan generasi penerus yang berdasarkan agama,” tutur Hanif.

Sementara Guru Besar atau Kiai Pesantren Al-Mutjahadah Prof. Dr Ahmad Mujahidin M Ag, menyatakan pesantren Al-Mutjahadah merupakan pesantren pencetak ulama masa depan Riau maupun Indonesia. Dimana pesantren ini juga merupakan Pilar Utama dalam peringatan hari Santri saat ini. Untuk itu sesuai harapan bersama dengan persmian yang dilakukan lansung oleh Menaker RI Hanif Dhakiri ini mampu mencapai tekad pesantren dalam menciptakan ulama di Indonesia khusunya untuk Riau kedepan.

“Untuk pendidirnannya kita juga mendapat dukungan penuh dari Presiden, Kementrian, termasuk Gubernur Riau,”

“Kita berharap dengan diresmikannya pesantren ini mampu memenuhi tekad Pesantren dalam mencetak ulama di Riau,” kata Prof Dr. Ahmad Mujahidin. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *