Polsek Rambah Samo dan Warga Goro Berantas Sarang Nyamuk DBD

 

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Kanit Binmas Polsek Rambah Samo, Brigadir Septiadi Candra bersama Kepala Desa (Kades) Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Suwarno, kepala dusun, kepala RW, RT, RK juga puluhan masyarakat, gelar gotong royong (goro) membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat, untuk berantas sarang nyamuk Aides Agepty penyeba Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

Goro yang digelar, diakui Kades Karya Mulya, Suwarno menyatakan, untuk memupuk dan menghidupkan kembali jiwa goro di masyarakat. Kemudian, juga menjalankan program prioritas Kapolri, yang kegiatannya dimotori langsung Kanit Binmas Polsek Rambah Samo.

 

“Target kegiatan yang dilaksanakan, dimotori Polri melibatkan puluhan masyarakat, juga melibatkan kepala Dusun, RW, RT serta RK. Kegiatan kita difokuskan pada membersihkan lingkungan pemukiman penduduk, dari sarang nyamuk penyebab DBD, kemudian sekaligus sosialisasi pola hidup sehat, memupuk rasa persaudaraan, dan yang terpenting lagi hidupkan kembali jiwa goro di masyarakat,” terang Kades Suwarno, Sabtu (4/3/2017), disela-sela goro .

Kanit Binmas Polsek Rambah Samo, Brigadir Septiadi Candra juga mengaku, melalui goro tersebut diharapkan kedepannya, jiwa goro di masyarakat bisa tumbuh kembali. Dirinya juga berterima kasih, karena kebersamaan yang ditunjukan masyarakat saat goro, sudah sangat membantu masyarakat.

 

“Selain kita membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat dari nyamuk Aedes Agepty penyebab DBD, kedepannya sesuai program kapolri kita juga menginkan masyarakat bisa lakukan pola hidup sehat. Juga berterima kasih kepada Kades, yang langsung mengomandoi goro yang kita gelar ini,” terangnya.

 

Brigadir Septiadi Candra juga menjelaskan, dirinya bersama Kades, perangkat desa dan masyarakat, juga melakukan perbaikan jalan desa yang rusak dengan cara menimbunnya dengan batu-batu. Hal itu dilakukan, agar jalan desa yang ada bisa selalu bagus, walaupun saat musim penghujan sejumlah titik jalan desa mengalami kerusakan parah sehingga sulit dilalui masyarakat.

 

“Jalan desa yang rusak, juga besama-sama kita perbaiki, dengan cara ditimbun batu. Berharap, dimusim penghujan saat ini jalan bisa tetap dilintasi masyarakat agar hasil perkebunan masyarakat bisa diangkit keluar utuk dijual. Temasuk, jalan akses keluar masuk warga baik ke desa serta hubungkan desa lainnya,” katanya.

 

Kanit Binmas Polsek Rambah Samo, Brigadir Septiadi Candra menyatakan, kedepannya hal itu akan jadi ageda rutin, antara Polri, pihak desa serta masyarakat sehingga lingkungan masyarakat akan bersih dan terhindar dari bebagai penyakit, seperti DBD. **( Alfian)