Pemko Terapkan Jumat Pagi Wajib Mengaji Bersama

Tidak ada komentar 449 views
example banner

ngaji

Aplikasi Program Walikota Membangun Masyarakat Madani

Pekanbaru, Riau Andalas.com—Sebagai aplikasi  dari cita-cita Walikota dan Wakil Walikota  menjadikan  Kota Pekanbaru menjadi  Kota Metropolitan yang Madani, Pemerintah Kota Pekanbaru telah memprograkam sekolah mengaji dan magrib mengaji, dan hasilnya sangat luar biasa di aman hamper diseluruh sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat telah melaksanakan kgatam Alquran setiap tahunnya.

Kecintaan Walikota terhadap semangat belajar, membaca, menghayatai dan mengamalkan Alquran terus di gulirkan, dimana kali ini Walikota DR H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi sepakat menetapkan setiap pagi Jumat sebagai waktu Wajib Mengaji bagi seluruh PNS dan karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang dilanjutkan dengan siraman Rohani.

Jumat pagi Wajib mengaji ini, sudah dimulai Jumat (29/04/16) yang diawali di Masjid Nursalim, lingkungan Kantor walikota pekanbaru engan guru pembimbing Ustadz Drs H Saharuddin MA dan ustadz penceramah DR H Nurhadi Husin MA  dengan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru.

Pembacaan Alquran dilakukan seperti tadarus,  dan mengaj bersama, para pegawai diberi wawasan tentang tajwid  dan penjelasan ayat yang sedang dibaca. Kegiatan yang berlangsung satu jam ini terlihat berjalan dengan khidmat, para pegawai terlihat sangat antusias mengikuti dan menguang bacaan demi bacaan yang dilantunkan guru pembimbing.

“Kita harus mengenali huruf dan makhrah huruf yang kita baca. Akan bernilai pahala yang luar biasa bila bacaan kita indah disertai oleh bacaannya yang tepat dengan ucapan hurufnya yang tepat pula,’’ ujar Ustadz Saharudin.

Sementara itu Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyebutkan, Jumat Pagi Mengaji dirasa sangat penting  diterapkan bagi pejabat dan pegawai di lingkingan pemerintah Kota Pekanbaru untuk  peningkatan amal serta  peningkata penghatatan serta pengamalab Alquran sehingga penyelenggara pemerintah akan selalu merasa dekat dengan  Alquran sebagai pedoman hidup bagi kita umat muslim.

“Kita harus wajib mencintai Alquran, cinta belajar Alquran, cinta membaca Alquran, cinta memahami kandungan Alquran, cinta menghatai   Alquran,  sehingga kita menjadi orang yang mencintai untuk mengamalkan isi dan maksud dari kandungan Alquran yang sebenar-benarnya adalah pedoman hidup kita umat manusia,’’ ujar  Walikota.(Adv)***