Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Ka Terminal, Siap memberikan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan kepada pengunjung terminal

Kepala Terminal, Bambang A.
Kepala Terminal, Bambang A.

Pekanbaru,Riau Andalas.com- Untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dari Retribusi Terminal, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (Dishub) terus berbenah dalam memberi Pelayanan kepada Masyarakat dan kepada  jasa angkutan Bus AKAP/ AKDP.

Ini terlihat banyak anggota Dinas Perhubungan kota pekanbaru, yang berjaga di berapa sudut titik untuk memantau Bus AKDP/ AKAP agar di arahkan masuk Terminal Bandar Raya Payung sekaki .

Ini diungkapkan kepala Dinas perhubungan Kota Pekanbaru, Melalui Kepala UPTD Terminal Bandar Raya payung Sekaki, Bambang A ,Kamis (28/4).

“Selaku pengelola terminal akap ini (Dishub)” akan terus memberikan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan setiap penumpang yang turun naik dari terminal . bertujuanr terjalir senegiritas antara  jasa angkutan Bus AKAP/ AKDP dengan Dishub, untuk Meningkatkan Restribusi terminal

“Dan bilamana mengembangkan terminal, tentu diperlukan kerjasama dari pihak-pihak terkait untuk memajukan terminal ini, sedangkan (red-Dishub)“Kami hanya bisa menyelesiakan dari dalam terminal.

Dibalik tugas Kepala UPTD terminal masih Ada Seksi yang lain berperan, Seperti seksi pengawasan, pengendalian, dan tim terpadunya’ dari satlantas, TNI polri, dan ada dari POM. Itulah yang akan menyelesaikan diluar terminal kedepannya. Sesuai tugas dan Fungsi masing-masing,” itulahkedepanya, “Tegas Bambang A”.

“Didalam terminal ini kami berusaha selaku kepala UPTD terminal , Terus berusaha keras mulai dari pedagang, agen, dan seluruh Supir angkutan umum. Selalu memberikan inisiatifi- inisiatif minimal setandar yang di Canangkan Kementrian dan juga arahan Bapak Wali kota Pekanbaru, H firdaus ST,MT, agar dapat memberikan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan untuk masyarakat pengunjung terminal Akap ini kedepannya. “Terang Bambang A”, selaku komandan  DISHUB di terminal Bandar Raya Payung Sekaki tersebut.

Bila mana agen – agen, di terminal ini berebutan penumpang kami melarang dan memberi  tindakan tegas disini” secara tidak lansung agen itu sudah mengusir penumpang dan menimbulkan ketidak nyamanan, masyarakat pengunjung terminal nantinya, tegas Bambang A.

Harapan, Bambang “Selama ini setiap mobil Bus yang datang terutama dari Sumatra Utara, lansung mengarah ke Polnya masing – masing diluar wilayah terminal”
Seakan-akan mereka Melupakan terminal mereka sendiri yang sebenarnya itulah rumah mereka juga, kepada wartawan Riauandalas.com .
Sementara terminal Akap ini bukan rumah dinas perhubungan sendiri, termasuk rumah-rumah angkuatan umum juga, Sebenarnya agen dan supir angkutan itu, mereka tahu Fungsinya. Tapi ada sebagian oknum-oknum supir yang membandel.

“Apa lagi semenjak DISHUB memberi- tahukan kepada PO-PO masing-masing, agar PO nya dapat menegaskan, memberitahukan kepada supirnya masing-masing wajib masuk Terminal.Sementara bila mana mobil-mobil Bus tersebut masuk ke terminal tentu akan meningkat kan PAD.

Untuk itu langkah-langkah yang dilakukan (Dishub) menempatkan Anggota Dishub di tiap-tiap pintu masuk yang mengarah keterminal, “Supaya dapat mengarahkan bus tersebut masuk dulu keterminal, dan bila nati  tidak beraktiifitas barulah boleh kecucian untuk sementara,memang masih banyak sarana dan prasarana di terminal ini yang perlu  di lengkapi.

Dari itu  Selaku kepala UPTD terminal Akap menegaskan kepada Agen-agen’ yang berada di terminal akap khususnya, agar memberikan pelayanan ter-baik kepada masyarakat pengunjung terminal, untuk memberikan kesan bahwasanya terminal ini Aman. Biar “masyarakat lebih berminat membeli tiket nantinya di dalam terminal, dan juga merasa nyaman bila mana berda di dalam terminal ini kedepannya.

Tambah, Bambang A,Dishub  siap Memberikan garansi bahwasnya, bilamana masyarakat pengunjung terminal  membeli tiket diterminal nantinya, bilamana ada kesalahan dan ketidak nyamanan di dalam terminal,  Bambang A. Selaku kepala UPTD siap bertanggung jawab.’’terangnya”.
(s anto)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *