DPRD Pelalawan Terkesima ketika Mengunjungi ” MANIC” Rohul

example banner
 

 Agt dpr pelalawan

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Panita Khusus (Pansus) Ranperda magrib mengaji, PDTA dan Transportasi Haji DPRD Pelalawan, Kamis (16/6) Sore, Berkunjung ke Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC) Rokan Hulu. Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung bagaiaman sebenarnya pengelolaan  Masjid yang kini telah menjadi percontohan nasional tersebut.

Kedatangan Rombongan Anggota DPRD pelalawan yang Dipimpin Wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto, disambut hangat Ketua Umum Badan Pengelola MANIC H.Zulyadaini serta sejumlah Pengurus Masjid Agung Islamic center.

 

Rombongan diajak untuk berkeling Serta melihat-melihat sejumlah ruangan  dan fasilitas yang dimiliki masjid  kebanggaan masyarakat Rokan Hulu tersebut.  seluruh Anggota DPRD juga diberikan penjelasan terkait sejarah berdirinya masjid ini, serta tentang makna seribu Suluk yang menjadi julukan kabupaten Rokan hulu.

 

dalam Kunjungan tersebut, Wakil Ketua DPRD pelawan Supriyanto menyampaikan, kekagumanya terhadap kabupaten Rokan Hulu. supriyanto mengaku, selama berada di Rohul dirinya merasakan kentalnya nuansa islami dengan kemegahan masjid agung madani islamic center pasirpengaraian sebagai simbolnya.

 

Diakui Supriyanto, sebenarnya di Kabupaten pelalawan juga sudah memiliki fasilitas Islamic center seperti yang ada di kabupaten rokan hulu. namun sayangnya keberadaan islamic center itu pengelolaaya masih belum maksimal dilakkukan.

 

” saya melihat bahwa islamic center ini sangat bagus baik secara fisik dan juga segala sisi program, dengan melihat langsung ke masjid ini banyak yang perlu diadospsi, salah satunya kemegahan yang ada di islamic center ini, tidak untuk riya, tetapi menjadi dorongan semangat bagi masyarakat rohul dalam beribadah” ungkapnya.  

 

sementara itu Ketua Umum Badan Pengelola MANIC H.Zulyadaini menyampaikan terimakasih terhadap kunjungan DPRD Pelalawan ini. menurutnya, Kunjungan Anggota DPRD pelalawan ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan dan tantangan kedepan untuk bagaimana masjid ini dapat lebih baik dari yang sekarang.

 

dalam kesempatan ini Zulyadaini menyebutkan, salah satu kunci sukses pengelolaan masjid agung madani islamic center ini didasari karena bertolak dari kesepahaman seluurh elemen terutama antara Pemerintah, DPRD dan masyarakat yang memiliki keinginan yang sama untuk memajukan islam diwilayahnya.

 

adanya komitmen tersebut diwujudkan dalam sebuah monomuen islam yaitu masjid sehingga masjid ini hingga sekarang tidak pernah sepi di kunjungi baik masyarakat rohil ataupun masyarakat dari daerah lain.

 

” itu yang dilakukan rohul, semua aktiitas pemerintah dilakukan dimulai dari masjid, jadi untuk membangun islam itu, perlua adanya sinergitas antara semua elemen” ujarnya (Alfian)