LingkunganPekanbaruPemerintahan

Hilang Ditelan Masa, Camat Kembali Hidupkan Budaya Goro

Camat Foto bersama dengan forkppimda kecamatan dan warga saat melaksanakan Goro akhir pekan lalu.
Camat Foto bersama dengan forkppimda kecamatan dan warga saat melaksanakan Goro akhir pekan lalu.

PEKANBARU, Riau Andalas.com–  Camat Pekanbaru Kota Norpendike Prakarsa SStp Msi ajak warga Kecamatan untuk kembali hidupkan budaya Gotong Royong (Goro) yang hapir hilang ditelan perkembangan zaman. Pasalnya budaya Goro tersebut merupakan budaya Bangsa Indonesia yang tidak bisa lepas dari lingkungan. Terutama dalam meningkatkan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Camat Norpendike Prakarsa saat melaksanakan Goro dan sosialisasi bersama warga Keliarahan Kota Tinggi, sumahilang dan Kelurahan Simpang Empat akhir pekan lalu. Dikatakanya, budaya Goro ini tersebut tidak hanya untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan, tapi juga merupakan kegiatan yang mempu menjaga hubungan silahturahmi antar sesama warga bermasyarakat.

“Perkembangan zaman yang semakin canggih saat ini tidak dipungkiri berpengaruh pada budaya-budaya di daerah. Diantaranya Goro ini, untuk itu kita mengajak warga kembali menghidupkan budaya goro ini,” kata Norpendike.

Kegiatan Goro ini katanya, bisa diawali dari tingkat yang kecil, seperti lingkungan perumahan, tempat ibadah hingga lingkungan masyarakat. Dimana kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap akhir pekan dengan lokasi yang bergantian. Intinya budaya goro itu tidak hilang dari lingkungan masyarakat. “Sehingga kedepanya budaya Goro tetap menjadi kegiatan kebersamaan oleh masyarakat. Khususnya masyarakat Kecamatan Pekanbaru Kota,” tutur Norpendike. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *