LingkunganPemerintahanRiau

Anggaran Siak IV Naik Rp16 Miliar, DPRD Riau Sebut Ikuti Harga Material

Jembatan Siak 4 kota Pekanbaru-Riau
Jembatan Siak 4 kota Pekanbaru-Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.comР Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Optimis kelanjutan pembangunan Siak IV tuntas 2017-2018 mendatang. Dimana sesuai pembahasan pembangunan menggunakan sistim tahun jamak yang anggaranya sudah diajukan pada DPRD Riau.

Hanya saja anggaran kelanjutan pembangunan Siak IV yang diajukan TAPD Riau tersebut berbeda dengan pengajuan sebelumnya. Yanitu terkait anggaran naik sebesar Rp16 Milliar dari pengajuan sebelumnya sebesar Rp110 Milliar. Sehingga total anggaran kelanjutan Siak IV menjadi Rp126 Milliar.

Menurut Ketua TAPD Riau yang juga Seretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Muhamad Hijazi, kenaikan anggaran tersebut sesuai penghitungan yang dilakukan pihak konsultan yang sebelumnya di ulang kembali dengan matang.

“Jumlah itu sesuai hitingan pihak konsultan, anggaran itu juga sudah diajukan pada¬† pihak DPRD Riau yang tinggal pengesahan,” kata Hijazi.

Hal itu diakui Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Dikatakanya, kenaikan anggaran Siak IV tersebut, mengikuti harga material yang akan digunakan kedepan. Karena material pembangunan Siak IV itu tidak boleh berubah dari material sebelumnya. Sementara harga material pembangunan tersebut naik dari harga pembangunan awal Siak IV tahun 2011 lalu. Sehingga ada penyesuaian dengan harga saat ini.

“Beberapa material jembatan itu sebelumnya menggunakan Dollar. Untuk sampai mengikuti harga Dollar, Sementara angka Dollar saat ini jauh beda bedadibandingkan tahun 2011 lalu, Mak itu disesuaikan dengan perkembangan Dollar,” kata Noviwaldy.

Ia menjelaskan, hitungan pembangunan Siak IV itu sudah pas dan tidak ada lagi permasalahan. Intinya saat ini tinggal fokus pada kelanjutan pembangunan, agar bisa dirasakan dan dimamfaatkan oleh masyarakat.

Tambah lagi katanya, pembengunan Siak IV edepan sudah di pegang oleh pihak yang benar, untuk itu ia percaya kelanjutan Siak IV akan berjalan sesuai rencana.

“Saya juga tahu pihak kosultanya, maka itu saya tidak ragu. Kalau mau tanya pembangunan jembatan juga bisa tanya pada saya,” tutur politisi Demokrat ini. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *