KesehatanPemerintahanRiau

Nambah 4 orang, Pasien Positif Covid-19 Riau Jadi 7 Orang

Bupati Inhil saat menyambut kunjungan kerja perdana Gubernur Riau

Gubri Tetapkan Riau Status Tanggap Darurat

PEKANBARU, Riauandalas.com- Bertambah 4 orang pasien positif virus Corona (Covid-19) Riau jadi 7 orang.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam kompresi pers, Kamis (2/4) di posko Covid-19 Riau, Pekanbaru, jika data tersebut sesuai hasil penelitian Litbangkes Kemenkes RI per 2 April 2920 yang sebelumnya juga telah di ekspos pusat.

“Jadi Riau, totalnya 7 orang dan 1 orang sudah dipulangkan karena sudah dipastikan negatif,” katanya.

Dengan bertambahnya pasien positif tersebut, Gubernur Riau, Syamsuar menyatakan status covid-19 Provinsi Riau tidak lagi status siaga, tapi Tanggap darurat. “Tanggap darurat ini akan diberlakukan lansung mulai besok, (Hari ini. Jumat (3/4). Red),” katanya.

Sedangkan terkait identitas 4 pasien Covid-19 yang positif tersebut masing-masing adalah DS yang merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. “Saat ini DS sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. Pasien DS memiliki riwayat perjalanan ke Sumatera Barat 23 Maret 2020,” kata gubernur lebih lanjut.

Selanjutnya adalah pasien R, warga Kecamatan 50 Pekanbaru dan sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. Ia memiliki kontak dengan suaminya yang PDP namun suaminya negatif Covid-19.

Pasien selanjutnya adalah SA yang berdomisili di Bogor dan dirawat di Dumai. Ia memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni Bogor pada 12 Maret 2020.

Selanjutnya, RBT, warga Pelalawan dan sudah diisolasi dan dirwat di Pekanbaru. Ia memiliki riyawat dari daerah terjangkit yakni Jakarta.
“Dengan penambahan pasien positif ini, Diskes langsung melakukan tracing bekerjasama dengan Diskes kabupaten/kota dan Polda Riau,” kata Gubernur Syamsuar.