Babinsa 0815-Randuharjo Hadiri Pembentukan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (G-HIPPA)

Mojokerto, Riau Andalas. com – Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto menggelar pertemuan dalam rangka  Pembentukan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (G-HIPPA) Kecamatan Pungging bertempat di Balai Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (21/03/2017).  
 
Pembentukan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (G-HIPPA) Tahun 2017 oleh Dinas Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto dalam rangka Peningkatan Manajemen Partisipatif Pemberdayaan Petani Pemakai Air (P3A) / Gabungan Petani Pemakai Air (GP3A).
 
Dalam pertemuan tersebut, berhasil dibentuk Pengurus Gabungan HIPPA (G-HIPPA) Kec. Pungging dengan nama G-HIPPA “Sumber Tirto Mulyo” yang diketuai oleh Sdr. Sukirno SH, Sekertaris Khoihadi, Bendahara Sdr. Sukandar, Bagian Tekhnis Sdr. Tarimo dan Pembantu Bagian Tekhnis Sdr.  Kamdani dan Sdr. Satuman.
 
Dengan terbentuknya organisasi G-HIPPA diharapkan akan meningkatkan partisipasiPetani Pemakai Air (P3A)/Gabungan Petani Pemakai Air (GP3A) dalam melaksanakan pengembangan dan pengelolaan sistem pengairan irigasi secara efektif, efisien dan berkelanjutan.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 30 orang, antara lain Pejabat dari Dinas Pertanian Kab. Mojokerto, Dinas PU Pengairan Kab. Mojokerto, Bappeda Kab. Mojokerto,  Kepala Desa Randuharjo, PPL  Kec.  Pungging,  Ketua  Gapoktan  Desa Randuharjo dan Desa Pungging serta Babinsa Randuharjo Serda Suwardi Wero. (Penrem 082/CPYJ).