Anggota Koramil 01/Rengat melaksanakan Pembangunan Drainase Di Kelurahan Sekip Hilir

RENGAT, Riau Andalas. com – Anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 membangun saluran drainase di kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat.

Menurut Danramil 01/Rengat Kapten Inf Kadarisman mengatakan pembangunan drainase ini dikerjakan oleh personel TNI Koramil 01/Rengat Dim 0302/Inhu  bersama masyarakat secara gotong royong.  Saluran drainase yang dibangun di lingkungan masyarakat bertujuan agar terhindar dari banjir, karena system drainase yang tidak baik. Dengan adanya saluran drainase, masyarakat terhindar dari banjir sehingga lingkungan menjadi lebih sehat, karena air tidak tergenang lagi di lingkungan masyarakat.

Karena itu, program TMMD diharapkan benar-benar dapat menjawab aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, karena program ini diawali proses perencanaan dengan melibatkan berbagai instansi terkait dan masyarakat, serta dikerjakan dengan cara bergotong royong dgn masyarakat di sekitar lokasi yang terkena TMMD. ” TNI hadir sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat,”.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Kadarisman  juga menambahkan melalui program TMMD ini, dapat kita lihat bahwa telah terjalinnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan didesa-desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. Selain itu, melalui program ini merupakan sebuah bukti nyata bagi masyarakat bahwa ditengah-tengah mereka ada TNI yang siap membantu untuk ikut membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur diwilayah mereka.(rilis )****